Dibantu PPL - Babinsa, Masyarakat Muli Dapatkan Hasil Panen Memuaskan

Guna mendukung program pemerintah Satuan Teritorial TNI AD selalu aktif melakukan kegiatan pertanian yang selama ini telah laksanakan yaitu ketahanan swasembada pangan hingga memberikan hasil yang memuaskan.
Share it:
Danramil 1707-05/Merauke Mayor Inf. Artiono dan jajarannya membantu masyarakat melakukan panen
padi perdana pada lahan seluas 29 Ha di Kelurahan Muli, Kabupaten Merauke, Senin (24/4)
Merauke, Dharapos.com
Guna mendukung program pemerintah Satuan Teritorial TNI AD selalu aktif melakukan kegiatan pertanian yang selama ini telah laksanakan yaitu ketahanan swasembada pangan hingga memberikan hasil yang memuaskan.

Salah satunya, terlihat dimana saat Danramil 1707-05/Merauke Mayor Inf. Artiono dan jajarannya dengan penuh semangat membantu masyarakat dalam rangka melakukan panen padi perdana pada lahan seluas 29 Ha di Kelurahan Muli, Kabupaten Merauke, Senin (24/4).

Danramil 1707-05/Merauke Mayor Inf Artiono dalam kesempatan tersebut mengatakan walaupun hasil panen kali ini cukup memuaskan para petani tetapi harus lebih giat lagi dan mengikuti apa yang di arahkan oleh PPL maupun para Babinsa.

PPL dan Babinsa inilah yang selama ini telah melaksanakan pendampingan pertanian untuk meningkatkan perekonomian masyarakat serta mewujudkan program Pemerintah Merauke sebagai lumbung beras di Provinsi Papua.

Lanjut Danramil, keberhasilan panen kali ini juga merupakan peran dari PPL dan Babinsa yang mana mereka turun langsung ke sawah untuk membantu masyarakat serta memberikan motivasi dan semangat kepada petani sehingga produktivitas panen padinya dapat meningkat.

”Kepada para petani agar bisa memanfaatkan lahan yang nganggur untuk dijadikan lahan pertanian” kata Danramil.

Selain itu, kegiatan pendampingan yang dilakukan merupakan wujud bentuk keseriusan dan kepedulian aparat teritorial kepada masyarakat dalam rangka menyukseskan progam swasembada pangan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Merauke Ir. Edy, Kepala Kelurahan Muli, Haryono dan Gapoktan di Kelurahan Muli serta para undangan dan warga masyarakat setempat.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga