Dipalang Warga, Satpol PP Alihkan Aktivitas ke Gedung Damkar Entrop

Guna mendukung aktivitas pelayanan agar tetap berjalan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Jayapura untuk sementara berkantor di gedung Pemadam Kebakaran yang berlokasi di kawasan Entrop, Distrik Jayapura Selat
Share it:
Rasmus D. Siahaya, SH, MM
Jayapura, Dharapos.com 
Guna mendukung aktivitas pelayanan agar tetap berjalan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Jayapura untuk sementara berkantor di gedung Pemadam Kebakaran yang berlokasi di kawasan Entrop, Distrik Jayapura Selatan.

Hal tersebut terpaksa dilakukan pasca aksi palang warga masyarakat yang mengklaim sebagai pemilik lahan.

Karena dilokasi tersebut berdiri bangunan instansi yang bertugas menjadi pengawal pelaksanaan Peraturan Daerah Kota Jayapura.

“Langkah ini diambil Pemerintah Kota karena sudah beberapa bulan, kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kota yang beralamat di APO, Distrik Jayapura Utara masih dipalang pemilik hak ulayat," ungkap Sekretaris Daerah Kota Jayapura, Rasmus D. Siahaya, SH, MM saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin (3/4).

Diakuinya, terkait itu, pemilik hak ulayat atas nama Ibu Youwe ingin bertemu dengan Penjabat Wali kota Daniel Pahabol, S.Pd, MM dan rencana itu pun telah terealisasi guna membicarakan hak-hak mereka.

Selanjutnya, pihak keluarga Ibu Youwe telah mendatangi Sekda Kota Jayapura untuk meminta agar diagendakan pertemuan kembali dengan Penjabat.

Begitu pula sebaliknya, Penjabat juga berkeinginan untuk kembali  bertemu dengan pemilik hak ulayat namun pertemuan susulan tersebut belum dapat dilakukan.

Keterbatasan waktu Penjabat saat ini diakui Sekda, menjadi penyebab belum adanya kesempatan untuk bertemu pemilik lahan.

“Karena itu, agar pelayanan kita tetap berjalan maka Satpol PP diminta untuk menempati kantor Damkar Entrop,” lanjutnya.

Dan terhadap langkah selanjutnya yang akan diambil seperti apa sangat bergantung pada pertemuan lanjutan pihak keluarga pemilik hak ulayat dengan Penjabat.

“Jadi, jelasnya yang ada pada kami adalah sertifikat kepemilikan dari Pemda Kabupaten Jayapura,” tukasnya.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga