DPPPA-KB Kota Jayapura Lakukan Pembinaan Kader Tribina dan UPPKS

Sosialisasi kebijakan strategis dalam melakukan pembinaan ketahanan keluarga selain melalui Tribina juga melalui program ketahanan keluarga lainnya seperti UPPKS.
Share it:
Kadis PPPA-KB Kota Jayapura, Betty A. Puy
Jayapura, Dharapos.com 
Sosialisasi kebijakan strategis dalam melakukan pembinaan ketahanan keluarga selain melalui Tribina juga melalui program ketahanan keluarga lainnya seperti UPPKS.

“Hal ini kami lakukan dan sasaran kali ini untuk kader-kader di dalam agar ketika mereka melakukan pembinaan terhadap keluarga yang mempunyai anak balita, remaja maupun lansia, sudah ada pemahaman yang baik untuk dilakukan,” ungkap Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindingan Anak dan Keluarga Berencana (DPPPA-KB) Kota Jayapura, Betty A. Puy yang dikonfirmasi, Selasa (11/4).

Hal itu dimaksudkan bahwa dalam keluarga binaan di tempat tertentu ada balitanya, remaja dan lansia.

Upaya lain untuk keluarga yaitu usaha peningkatan pendapatan keluarga sejahtera setelah adanya tribina.

“Kami mengharapkan agar ada pendampingan dari Pemerintah kota untuk memberi penguatan dari sisi ekonomi bagi keluarga yang bersangkutan. Dan harapan kita ke depan, keluarga yang sejahtera dapat dicapai sehingga ada kemandirian dalam keluarga itu sendiri,” harapnya.

Ditambahkan juga dalam rangka peningkatan pendapatan keluarga maka Pemkot akan melakukannya melalui kelompok-kelompok binaan UPPKS itu sendiri.

“Untuk Kota Jayapura sendiri ada 29 kelompok yang selama ini didampingi tapi juga diminta lebih lagi terkait dengan program pembinaan perempuan adat sehingga harus ada kelompok juga di 14 kampung,” dorong Betty.

Program ini, lanjut dia, terpisah dari usaha peningkatan ekonomi keluarga tetap yang selama ini dilakukan
pihaknya.

“Program ini seakan-akan terpisah karena ada bimbingan usaha bagi kaum perempuan tetapi sebenarnya itu merupakan bagian dari keluarga yang dilakukan,” tukasnya.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga