DPRD Gelar Sidang Istimewa Tindaklanjuti Usulan KPU Kota Jayapura

DPRD Kota Jayapura menggelar sidang istimewa menindak lanjuti pengesahan pengangkatan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih oleh KPUD setempat, Senin (10/4).
Share it:
Gedung DPRD Kota Jayapura
Jayapura, Dharapos.com 
DPRD Kota Jayapura menggelar sidang istimewa menindak lanjuti pengesahan pengangkatan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih oleh KPUD setempat, Senin (10/4).

Usulan tersebut disampaikan melalui DPRD Kota Jayapura untuk diusulkan kembali ke Mendagri RI melalui Gubernur Papua.

“DPRD Kota Jayapura menindaklanjuti hasil rapat pleno KPUD tersebut dengan melaksanakan sidang istimewa," demikian Ketua  DPRD Kota Jayapura, Lievelien Ansanay yang dibacakan Wakil Ketua, Timbul Sipahutar, pada Rapat Paripurna Istimewa dengan Agenda Pengesahan Pengangkatan Pasangan Calon Terpilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jayapura periode 2017-2022 dan Pengusulan Pemberhentian Penjabat Wali Kota Jayapura bertempat di ruang sidang Dewan setempat, Senin Siang (10/4).

DPRD juga pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada Penjabat Wali Kota Jayapura Daniel Pahabol, M.Pd, S.Pd yang telah turut serta membantu tugas selama 9  bulan lebih selaku Penjabat Wali Kota Jayapura.

Ucapan yang sama juga disampaikan kepada pihak TNI/Polri yang telah membantu mengamankan jalannya Pilkada secara aman dan lancar.

“Juga kepada penyelenggara pemilu KPU Kota Jayapura dan Panwaslu serta Penjabat Wali Kota Jayapura yang telah bertugas dan mendukung pelaksanaan Pilkada dengan baik,” ucap Ansanay.

Secara khusus, pihaknya juga menyampaikan ucapan selamat kepada DR. Drs. Benhur Tommi Mano, MM dan Ir. H. Rustan Saru,DPRD setelah terpilih dalam Pilkada pada 15 februari 2017 dengan memperoleh hasil 84,3 persen dari jumlah suara yang sah.

Sementara itu, Penjabat Wali Kota Daniel Pahabol, S.Pd, MM mengakui selaku pimpinan, dirinya mempunyai tugas untuk menyelenggarakan Pemerintahan di Kota Jayapura dan memfasilitasi pelaksanaan Pilkada setempat.

“9 bulan lebih melaksanakan tugas sebagai Penjabat Wali Kota, telah memberikan kesan yang mendalam bagi saya selaku pribadi dan keluarga,” akuinya.

Diakui Pahabol, dirinya juga tak luput dari kekurangan, sehingga ia menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Kota Jayapura.

Ditegaskan pula, masyarakat telah memberikan pilihan sesuai hati nurani masing-masing dan kini saatnya seluruh elemen masyarakat bersatu padu bersama pemerintah membangun Kota Jayapura.

"Pilihan rakyat adalah pilihan Tuhan dimana pemerintah adalah wakil Allah di dunia dan kehadiran pemerintah tentu untuk melayani seluruh masyarakat,” tukasnya.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga