DPRD : UNBK SMK se-Kota Jayapura Berjalan Lancar

Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK ) pada satuan pendidikan khusus jenjang Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang tersebar di Kota Jayapura, berjalan lancar.
Share it:
Kenan Sipayung
Jayapura, Dharapos.com 
Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK ) pada satuan pendidikan khusus jenjang Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang tersebar di Kota Jayapura, berjalan lancar.

Hal itu, didasarkan pada pantauan Komisi D DPRD Kota Jayapura yang dilakukan di pada sejumlah SMK. Apalagi didukung penuh oleh Telkomsel dan PLN Area Jayapura.

“Dari kesiapan sekolah serta ketersediaan jaringan listrik dan Telkom yang maksimal sangat mendukung sehingga UNBK berjalan dengan baik,” cetus Ketua Komisi D, DPRD Kota Jayapura, Kenan Sipayung yang dikonfirmasi, Kamis ( 6/4).

Dirinya pun berharap untuk UNBK tingkat SMA juga akan berjalan lancar sebagaimana UNBK SMK.

“Sehingga membuktikan bahwa apa yang diharapkan oleh Pemerintah serentak secara nasional khususnya di Papua dalam hal ini Kota Jayapura bisa dilaksanakan dengan baik,” tandas Kenan.

Sinergitas PLN dan Telkom juga diharapkan dalam mendukung Dinas Pendidikan terkait pelaksanaan UN agar terus ditingkatkan.

“Sejak awal komitmen dari PLN dan Telkom sudah kelihatan sehingga kebersamaan ini terus ditingkatkan.
Dan sebagai penyedia listrik dan jaringan kita berharap tidak ada halangan sehingga untuk UNBK tingkat SMA juga bisa sejalan dengan baik,” harapnya.

Lanjut Kenan, pendidikan di Kota Jayapura menjadi barometer bagi Provinsi Papua.

“Maka semua sekolah harus serius dan betul-betul kita serahkan ke siswa-siswa untuk bisa percaya diri dalam mengerjakan soal-soal dan tidak mengharapkan bantuan dari orang lain sehingga independen. Karena kalau dulu ada dugaan guru bisa membantu siswa atau menyontek namun saat ini sangat berbeda,” bebernya.

Pelaksanaan UNBK ini harus bisa membuktikan bahwa Kota Jayapura jadi barometer pendidikan di Tanah Papua.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Pendidikan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga