GOW Kota Gelar Perayaan Paskah dan HUT Kartini di Kp. Kayo Pulau

Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Jayapura menggelar ibadah Paskah dan peringatan HUT RA Kartini ke-138 dengan mengambil lokasi di Kampung Kayo Pulau Jayapura, Sabtu (22/4).
Share it:
GOW Kota Jayapura saat menggelar peringatan HUT RA Kartini ke-138 sekaligus ibadah Paskah
dengan mengambil lokasi di Kampung Kayo Pulau Jayapura, Sabtu (22/4)
Jayapura, Dharapos.com
Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Jayapura menggelar peringatan HUT RA Kartini ke-138 sekaligus ibadah perayaan Paskah dengan mengambil lokasi di Kampung Kayo Pulau Jayapura, Sabtu (22/4).

Penjabat Walikota dalam sambutan tertulisnya dibacakan Asisten I Kota Jayapura Drs. Hanock Wambukomo mengatakan RA. Kartini merupakan pahlawan nasional dari kaum wanita yang menjadi pelopor dalam menggerakkan kaumnya memberantas penjajahan yang telah dilakukan para kaum pria.

Tujuan mendasar perjuangan Kartini tentunya untuk memperoleh persamaan hak dan kewajiban bagi kaum perempuan.

“Untuk itu, ibu-ibu sekalian patut bersyukur dan berbangga walau harus melalui proses yang panjang akhirnya perjuangan beliau berhasil membawa perubahan yang signifikan dimana kaum perempuan telah di sejajarkan dengan kaum pria bahkan era reformasi saat ini,” tandasnya.

Lanjut Penjabat, dalam memperingati Hari Kartini ke 138 tahun 2017 ini yang terpenting adalah kamu wanita di Kota Jayapura dapat menggali api semangat sang srikandi dimana kaum wanita sekarang dituntut keikutsertaannya pembangunan nasional sesuai dengan kemampuan dan kesanggupan masing-masing.

Dan juga harus berkomitmen untuk terus berpacu membulatkan tekad dan niat bersama dalam memajukan serta meningkatkan perubahan-perubahan yang nyata di dalam organisasi sehingga dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat di Kota Jayapura.

Asisten I Setda Kota Jayapura Drs. Hanock Wambukomo mewakili Penjabat menyampaikan sambutan
“Semoga peringatan Hari Kartini di tahun ini bukan sebatas dimaknai sebagai acara seremonial semata tetapi lebih dari itu diharapkan muncul Kartini-kartini baru dari Kota Jayapura yang melegenda seperti sang srikandi,” dorongnya.

Kepada kaum wanita yang telah berperan ikut serta dalam pembangunan, juga tidak boleh meninggalkan kuadratnya sebagai ibu rumah tangga yang berperan dalam pembinaan keluarga sejahtera serta pembinaan generasi muda.

Plt. Ketua GOW Kota Jayapura, Ni Ketut Kabeningsi menyampaikan alasan pihaknya memiliki Kampung Kayo Pulau sebagai lokasi kegiatan perayaan Paskah.

“Hari ini kami GOW melakukan HUT Kartini yang ke 138 di kampung Kayu Pulau, kenapa kami lalukan di tempat ini? Ini bertujuan agar kami ingin ibu-ibu yang ada di kampung ini bersama-sama bergandeng tangan meningkatkan perannya sebagai seorang perempuan yang sederajat dengan laki-laki,” tegasnya.

Ketua juga mengharapkan agar ibu-ibu di Kayu Pulau bisa merasakan Hut Kartini.

“Dan terlebih penting ibu-ibu di Kayo Pulau bisa bersama-sama membangun Kota Jayapura dengan kuat dan tangguh seperti Kartini,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT RA Kartini GOW Kota Jayapura, Yosepina Merautje mengatakan maksud dari perayaan dan kegiatan ini untuk mengenang dan meneladani perjuangan RA Kartini dalam merintis harkat Perempuan.

“Sedangkan tujuannya adalah memberikan warna tersendiri yang erat kaitannya dengan aktivitas sosial kemasyarakatan sesuai dengan kapasitas wanita penerus Kartini,” tukasnya.

(VIAN)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga