Haryanto - Yaroseray Sabet Duta Genre Pendidikan 2017

Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Papua menggelar Lomba Duta Generasi Berencana (Genre) untuk dua kategori masing-masing pendidikan dan masyarakat. Malam grand final ajang tingkat provinsi ini berlangsung di Saga Mall Abepura, Lantai I, Sabtu (29/4).
Share it:
Grand Final Duta Genre Tingkat Provinsi Papua 2017 berlangsung di Saga Mall Abepura, Lantai I, Sabtu (29/4)
Jayapura, Dharapos.com
Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Papua menggelar Lomba Duta Generasi Berencana (Genre) untuk dua kategori masing-masing pendidikan dan masyarakat.

Malam grand final ajang tingkat provinsi ini berlangsung di Saga Mall Abepura, Lantai I, Sabtu (29/4).

Untuk jalur pendidikan berhasil disabet putra-putri, Ahmad Tri Haryanto dan Marthina T sedangkan untuk jalur masyarakat putra-putri masing-masing Ronald P Rontini dan Riska G. E. A. Wanda.

Sementara itu, Kepala BKKBN Provinsi Papua Charles Brabar mengungkapkan duta genre saat ini modelnya sudah sangat familier.

Demikian juga pola perekrutannya sudah mengalami satu perkembangan yang beda di bandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Ia kemudian menyebutkan, jika pada tahun sebelumnya peserta yang ikut Duta Genre hanya berasal dari kalangan pendidikan tetapi pada tahun ini pihaknya melakukan perekrutan dari 2 jalur masing-masing pendidikan dan masyarakat.

“Untuk peserta pendidikan terdiri dari mahasiswa dan pelajar tingkat SMA sedangkan dari jalur masyarakat pesertanya berasal dari kelompok pemuda-pemudi Gereja maupun kelompok putra-putri dari Masjid,” rinci Charles.

Jumlah peserta yang mengikuti Duta genre kali ini, terdiri dari 10 peserta masing-masing 5 putra dan 5 putri dari jalur pendidikan begitu pula jumlah yang sama pada peserta dari jalur masyarakat.

“Dari sebanyak 20 peserta ini akan terpilih empat pasangan yang akan mewakili Provinsi Papua ke tingkat Nasional,” cetusnya.

Perlu diketahui pula bahwa materi yang digunakan pada genre tahun ini lebih mudah dan efektif khususnya bagi kehidupan remaja masa kini yaitu yang berkaitan dengan masalah pernikahan dini, seks bebas dan narkoba.

Dengan materi-materi ini nantinya setelah mereka terpilih menjadi Duta Genre selain mewakili Papua di tingkat Nasional mereka juga akan menyosialisasikan di sekolah maupun lingkungan mereka masing-masing.

“Ke depannya kami akan terus kembangkan sehingga diharapkan ada generasi-generasi Papua yang bisa tampil di tingkat Nasional,” tukasnya.

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Papua

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga