Hilangkan Kejenuhan, 35 Siswa SMAN 4 Jayapura Tur Wisata ke Bali

Kehidupan sekolah yang hanya disibukkan dengan rutinitas belajar saja dinilai menjadi salah satu faktor penyebab siswa mengalami kejenuhan.
Share it:
Puluhan siswa kelas XI MIA 5 (2 IPA 5) bersama pendamping saat berpose di lokasi Pantai Pandawa, Bali
Bali, Dharapos.com
Kehidupan sekolah yang hanya disibukkan dengan rutinitas belajar saja dinilai menjadi salah satu faktor penyebab siswa mengalami kejenuhan.


Apalagi, para siswa diperhadapkan juga pada tanggung jawab menyelesaikan tugas turut mendukung siswa mengalami kondisi dimaksud.

Guna mengatasi itu, pihak pengelola sekolah kemudian berinovasi mengimbangi kondisi tersebut yaitu memperhadapkan para peserta didik dengan hal-hal yang bisa menghilangkan rasa kejenuhan mereka.

Seperti yang kini dijalani puluhan siswa kelas XI MIA 5 (Kelas 2 IPA 5), SMA Negeri 4 Jayapura, sejak 10 - 14 April 2017 melalui ajang tur wisata ke Bali dalam rangka mengisi hari libur dan menghilangkan rasa kejenuhan yang dialami saat proses belajar menghadapi mid semester.

“Tentu pihak sekolah harus mencari solusi terbaik agar peserta didik bisa menikmati waktu-waktu luang, guna menghilangkan lelah otak mereka,“ ungkap Wali Kelas yang juga ketua rombongan Widya Kusmayanti, S.Pd kepada Dharapos.com, Kamis (13/4).

Para guru maupun wali kelas harus bisa membuat berbagai kegiatan yang diharapkan bisa membuat peserta didik terbebas dari tekanan kejenuhan.

Sebanyak 35  siswa yang menjadi peserta tur wisata tersebut di damping dua guru pendamping Widya Kusmayanti, S.Pd selaku ketua rombongan dan salah satu guru lain Veby Tehuayo.

Tanah Lot Bali juga tak luput dari kunjungan 35 siswa XI MIA 5 SMAN 4 Jayapura
“Tur wisata yang akan dilaksanakan selama 5 hari ini  juga bertujuan  untuk memperkenalkan budaya dan sejarah di Pulau Bali dan mengisi liburan Paskah,” sambungnya.

Saat melakukan tour wisata, para siswa diajak mengunjungi Para Mandala untuk melihat indahnya kebersamaan keragaman agama yang ada di Bali.

“Hal yang aneh dan unik terdapat lima tempat ibadah berada dalam satu lokasi,” puji Kusmayanti.

Peserta tur wisata juga menyempatkan diri mengunjungi beberapa kawasan wisata lainnya seperti Pantai Kuta, Tanjung Benoa Nusa Dua, Pantai Pandawa, Uluwatu dan Pantai Dreamland serta Pantai Jimbaran.

Kemudian, Pura Ulundanu, Danau Beratan Bedugul, Tanah Lot, Up Side Down Museum, Bukit Kintamani, Agrowisata Luwak Plantation, Pabrik Pembuatan Batik Tulis dan  Tenun khas Bali,  Tampak Siring, Monumen Ground Zero,  hingga Waterblow.

Selain itu juga peserta tur mengunjungi Desa Panglipuran yang merupakan desa terbersih  nomor  satu di Bali.

Kunjungan ke desa ini, sambung Kusmayanti, merupakan permintaan dari Wali Kota terpilih DR. Benhur Tomi Mano, MM.

Dimana desa ini juga sudah pernah di kunjungi oleh pria yang baru saja ditetapkan sebagai pemimpin Kota Jayapura.

Perlu diketahui pula, tur wisata ini memanfaatkan jasa Smiling Jaya Tour & Travel Papua.
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Pendidikan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga