Institusi Satpol PP Diminta Komitmen Selamatkan OAP

Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Papua hingga kabupaten/kota diminta tetap komitmen dalam menjamin keselamatan Orang Asli Papua (OAP).
Share it:
Puluhan dus miras hasil sitaan razia gabungan di Kota Jayapura, beberapa waktu lalu
Jayapura, Dharapos.com
Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Papua hingga kabupaten/kota diminta tetap komitmen dalam menjamin keselamatan Orang Asli Papua (OAP).

Dalam hal ini, institusi penegak Peraturan daerah tersebut dituntut berlaku tegas dalam mengawal Pakta Integritas Pemberantasan Peredaran Minuman Keras (miras) di provinsi paling timur Indonesia ini.

"Kebijakan ini (Perda larangan miras, red) merupakan langkah positif yang harus dikawal dengan baik, dan ini harus menjadi perhatian Satpol PP untuk dapat menghasilkan poin-poin penting dalam menindak lanjutinya," tegas Sekretaris Daerah Provinsi Papua, TEA. Hery Dosinaen, SIP, MKP yang dikonfirmasi, Kamis (20/4).

Selain itu, Satpol PP diharapkan mampu memberikan pelayanan yang cepat dan tepat atas segala ancaman, halangan dan tantangan terkait ketertiban umum dan ketenteraman yang terjadi di tengah masyarakat.

"Dalam melaksanakan tugas, Satpol PP harus  harus membuka dialog terlebih dahulu kepada seluruh lapisan masyarakat atas langkah dan kebijakan yang akan diambil dengan tetap memegang teguh peraturan per UU yang berlaku,"ujarnya.

Satpol PP juga diharuskan peka terhadap segala bentuk perubahan-perubahan sosial yang terjadi di masyarakat sehingga dapat melakukan langkah-langkah antisipatif untuk menghindari dampak yang lebih besar.

Juga dalam hubungan jejaring kerja baik dengan sesama anggota Satpol PP maupun unsur-unsur lain seperti Kepolisian, TNI dalam mendukung tugas dan fungsi di lapangan.

“Karena Satpol PP adalah garda terdepan di daerah dalam menegakkan Peraturan Daerah dan penyelenggaraan ketertiban umum dan ketenteraman serta perlindungan masyarakat,” tukas Sekda.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga