Kebersamaan Warnai Hari-hari Aktivitas Satgas TMMD - Masyarakat di Kp Bhituka

Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 di Kp. Bhituka SP 13 masih terus berlanjut.
Share it:
Santap siang bersama personel Satgas TMMD dan masyarakat Kp Bhituka di saat istirahat kerja
Timika, Dharapos.com
Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 di Kp. Bhituka SP 13 masih terus berlanjut.

Prajurit TNI dari jajaran Garnizun Timika yang tergabung dalam Satgas TMMD terus bergotong royong bersama masyarakat seperti yang terlihat saat menyelesaikan sasaran fisik pembuatan MCK di gereja GIDI Imanuel, Minggu (23/4).

Kehadiran dan kebersamaan masyarakat membantu bergotong royong membangun MCK di Gereja GIDI Imanuel Bhituka membuat para prajurit Satgas semakin bersemangat dalam bekerja.

Ikut sertanya masyarakat membantu Prajurit TNI inilah sesuai dengan harapan Panglima TNI bahwa
Program TMMD bukan sekadar menghadirkan bangunan fisik, tetapi jauh yang lebih penting terbangunnya semangat gotong-royong dan meningkatnya kepedulian sosial serta semangat kebersamaan dalam membangun desa sebagai basis ketahanan wilayah menuju ketahanan nasional.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kp. Bhituka, Bendi Payokwa yang hadir bersama warganya dan bergotong-royong bersama-sama TNI menyampaikan ucapan terima kasih kepada warganya khususnya jemaat Gereja GIDI Imanuel yang sudah turut serta membantu sehingga diharapkan pekerjaan ini bisa selesai tepat waktu.

Payokwa juga tak henti-hentinya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Satgas TMMD Kodim 1710/Mimika yang sudah bekerja dengan ikhlas membantu masyarakatnya.

“Saya sebagai kepala kampung menyampaikan banyak terima kasih kepada warga dan bapak-bapak TNI, yang selama ini telah banyak membantu dan membawa perubahan di kampung ini menjadi lebih baik. Ini kuasa Tuhan, ini berkah Tuhan dan ini campur tangan Tuhan melalui TNI menurunkan berkahnya kepada kita semua. Semoga Tuhan berkati,” ucap kepala Kampung.

Pada kesempatan yang sama, Sertu Jhonler mengakui jika dirinya merasa senang karena mama-mama membawakan makan siang yang disantap bersama-sama setelah waktu istirahat.

Rasa kebersamaan bersama warga tampak dirasakan sekali oleh Sertu Jhonler dan rekan-rekan Satgas TMMD saat santap siang bersama.

Tak lupa, Sertu Jhonler turut memberikan himbauan dan pencerahan serta mengharapkan agar apa yang disampaikan dapat makin menumbuhkan rasa cinta masyarakat terhadap TNI.

"Terima kasih kepada semua yang sudah datang membantu kita di sini hari ini, dan untuk mama-mama terima kasih atas berkat santap siang hari ini. Kita ada disini semata-mata untuk membantu masyarakat, dan saya harap masyarakat juga mendukung kami agar pekerjaan ini bisa selesai tepat waktu dan dapat digunakan oleh masyarakat yang datang ibadah di gereja ini," tukasnya.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga