Kreativitas Diri Istri ASN Kota Jayapura Kian Meningkat

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Jayapura, Ny. Joke J. Siahaya/S mengakui jika dari waktu ke waktu perkembangan kreativitas diri dari para istri ASN di Kota Jayapura kian meningkat.
Share it:
Ketua DWP Kota, Ny. Joke J. Siahaya/S saat memberikan keterangan
Jayapura, Dharapos.com
Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Jayapura, Ny. Joke J. Siahaya/S mengakui jika dari waktu ke waktu perkembangan kreativitas diri dari para istri ASN di Kota Jayapura kian meningkat.

Dan hal ini sejalan dengan sorotan pada tema dan sub tema yang di angkat pada momen Hari Kartini yang ke-138 , tanggal 21 April 2017.

“Sehingga DWP harus terus menyatakan untuk berkomitmen meningkatkan kreativitas diri, dan mampu mengaplikasikan dalam tugas serta tanggung jawabnya guna mendampingi suami sebagai seorang ASN,” urainya, pada acara resepsi Hari RA. Kartini yang ke-138 yang digelar di aula Sian Soor Kantor Wali Kota Jayapura.

Ny. Joke  mengakui telah banyak yang dibuat selama 4 tahun  berada bersama DWP Kota Jayapura. 
Namun selaku manusia apapun yang  dibuat dalam kurun waktu 4 tahun tersebut, tentu masih terbatas.

“Sehingga kami inginkan dari waktu ke waktu, DWP terus meningkatkan kreativitas diri, agar sebagai seorang istri ASN, tentu bisa menunjukkan jati dirinya untuk mendampingi dan memberikan suport kepada para suami,” harapnya.

Diakui juga, selama ini banyak program yang telah di buat oleh DWP Kota Jayapura yakni proses peningkatan kapasitas (Capacity Building) untuk membuat perbandingan dengan DWP lain yang ada di Indonesia.

Hal itu terbukti saat dilakukan studi banding ke DWP Tabanan Bali, dirinya melihat bahwa DWP Kota Jayapura sangat melebihi.

Karena saat dirinya melihat apa yang di lakukan DWP Tabanan Bali, ternyata di Kota Jayapura juga sudah melakukan hal yang sama. Bahkan apa yang belum di lekukan DWP Tabanan, DWP Kota sudah melakukan  itu.

Untuk peringatan ke-138 ini, semakin mempertegas perjuangan RA. Kartini dalam mengangkat martabat harkat dan martabat wanita di seluruh Indonesia.

“Tentu kita harus mengucap syukur dan bangga, karena bangsa ini mempunya seorang pahlawan perempuan Raden Ajeng Kartini,” ucapnya.

Untuk itu, Ny. Joke berharap kepada seluruh anggota DWP Kota Jayapura, untuk tetap meningkatkan kreativitas diri dalam mendampingi suami. Karena jika, maka dipastikan akan menghadapi kendala.

“Pendampingan terhadap suami pun harus membutuhkan ketulusan hati dan ketaatan untuk melayani dari berbagai sisi terhadap tugas suami selaku ASN,” tukasnya.


(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga