Laga Perdana, Persipura - Persegres Gresik Imbang 1-1

Pertandingan perdana Persipura Jayapura dalam laga Gojek Traveloka Liga 1 menjamu tim tamunya Persegres Gresik, Selasa (18/4) berakhir imbang 1-1.
Share it:
Laga perdana Gojek Traveloka Liga 1 antara Persipura Jayapura melawan Persegres Gresik
Jayapura, Dharapos.com
Pertandingan perdana Persipura Jayapura dalam laga Gojek Traveloka Liga 1 menjamu tim tamunya Persegres Gresik, Selasa (18/4) berakhir imbang 1-1.

Sejak peluit kick off babak pertama dibunyikan wasit Torik Alkatiri,  Persipura yang tampil di Stadion Mandala Jayapura, langsung mengambil inisiatif penyerangan dengan menusuk langsung ke jantung pertahanan tim tamu.

Diawali menit ke 6, kapten tim Boaz Solossa mendapat peluang pertama menjebol gawang Persegres Gresik meski belum berbuah gol.

Namun selang 4 menit kemudian tepatnya menit ke 10, striker yang akrab disapa Bochi ini berhasil membobol gawang Persegres Gresik yang di kawal oleh Satria Hardianto, skor 1-0.

Tertinggal 1 gol, tim tamu langsung bangkit dan keluar dari tekanan. Hingga akhirnya mampu menyamakan kedudukan lewat Patrick Da Silva di menit ke 25 hingga mengubah skor menjadi 1-1 dan tetap bertahan hingga laga memasuki jeda.

Kick off babak kedua, Pelatih tim berjuluk Mutiara Hitam, Liestiadi langsung menarik keluar dua pemainnya masing-masing Marinus Manewar yang digantikan Addison Alves Oliviera dan Friska Womsiwor digantikan Yohanes Pahabol guna menambah daya gedor.

Laga pun berlangsung seru, dimana kedua pelatih saling mengadu taktik. Namun hingga berakhirnya waktu normal dan tambahan waktu, skor pun tetap tidak berubah.

Sementara pada saat berlangsungnya konferensi pers, pelatih Persegres Gresik Hanafy mengakui Persipura adalah tim yang sangat solid sehingga dengan hasil seri ini merupakan hal yang luar biasa.

“Kami awalnya mau main menyerang tetapi komposisi pemain belakang Persipura sangat bagus sehingga kami hanya mempertahankan hasil seri tersebut,” akuinya.

Sementara itu, Rony yang mendampingi pelatih Hanafy menuturkan hasil ini cukup bagus bagi Pesegres, apalagi diperoleh dari laga melawan Persipura yang dikenal solid.

“Kami menahan imbang saja sudah merupakan kebanggaan bagi kami sendiri,” tukasnya.

Menanggapi hasil imbang, Pelatih Persipura Liestiadi tetap mengapresiasi anak-anak asuhnya.m

“Hari ini, Persipura bermain sangat luar biasa walaupun baru saja terjadi pergantian pelatih secara mendadak tetapi mereka tetap menunjukkan permainan yang sangat luar biasa,” pujinya.

Liestiadi mengaku hasil laga hari ini akan menjadi modal untuk laga berikutnya.

“Ini merupakan modal yang bagus bagi saya dan menjadi tugas untuk kembali mengevaluasi kesiapan seluruh tim di pertandingan selanjutnya,” tukasnya.

(VIAN)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga