Laksanakan UNBK, Pemkot Apresiasi Kinerja Kepsek - Jajaran SMA Satria

Laksanakan UNBK, Pemkot Apresiasi Kinerja Kepsek dan Jajaran SMA Satria.
Share it:
Sekda Kota disampingi Kepsek saat memantau pelaksanaan UNBK di SMA Satria Jayapura 
Jayapura, Dharapos.com
Pemerintah Kota mengapresiasi Kepala SMA Satria Jayapura, karena mampu membawa sekolah tersebut hingga sukses melakukan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Pernyataan tersebut di sampaikan Sekretaris Daerah Kota Jayapura, Rasmus D. Siahaya, SH, MM saat melakukan pantauan UNBK di SMA Satria, Senin (10/4).

SMA Satria merupakan salah satu sekolah swasta yang selama ini tak di anggap bahkan dikucilkan. Namun mampu mengantar hingga lebih kurang 45 siswanya bisa melaksanakan UNBK tahun ini yang pelaksanaannya di bagi dalam 3 sesi.

“Itu artinya ada perubahan dalam dunia pendidikan yang di buat oleh kepala sekolah. Apalagi 99 persen anak asli Papua mengenyam pendidikan di sekolah ini,” pujinya.

Apa yang telah dilakukan oleh Kepsek, kata Sekda, tentu akan mendapat kebaikan dari Tuhan.

Kepsek SMA Satria, Drs. Efendi H. Ibrahim, MM kepada wartawan mengakui, walaupun tertatih-tatih untuk membangun sekolah ini apalagi untuk berkompetisi dengan sekolah-sekolah lain. Namun pihaknya tidak pernah pesimis.

“Kita hanya berupaya dan berusaha ketika Pemerintah memberikan petunjuk bahwa seluruh SMA-SMK di Indonesia termasuk di Kota Jayapura harus melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer,” lanjutnya.

Dan hal itu menjadi acuan bagi SMA Satria untuk mencari solusi dan menyikapi dengan baik dan bijaksana.

“Sehingga pada akhirnya kita mendapatkan solusi pelaksanaan UNBK di SMA Satria bisa berjalan sebagaimana dengan sekolah lain yang sudah melaksanakannya,” tandasnya.

Terhadap semua itu, Kepsek menyampaikan rasa syukur dan apresiasi atas kehadiran Pemkot Jayapura dalam hal ini Sekretaris Daerah Kota Jayapura dan Kepala Dinas Pendidikan yang telah memberikan dukungan dan suport.

Ditambahkan, untuk fasilitas yang digunakan yaitu 90 persen laptop dan 10 persen komputer yang merupakan swadaya murni dari sekolah.

“Dengan adanya program Bank BRI terkait peduli pendidikan maka, SMA Satria juga mendapat sumbangan 3 unit komputer termasuk satu unit dari orang tua siswa,” bebernya.

Untuk itu, dengan kehadiran Sekda diharapkan akan memberikan suasana baru bagi pengembangan sekolah ini.

“Kiranya instasi terkait juga bisa menyikapi apa yang disampaikan oleh Sekda karena siswa SMA Satria 99 persen adalah putra asli Papua,” tukasnya.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga