Operator Penerbangan di Papua Siap Promosikan PON 2020

Salah satu operator penerbangan perintis di Papua, Adventist Avition Indonesia menyatakan siap mendukung suksesnya penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX Tahun 2020 di provinsi paling timur Indonesia ini.
Share it:
Adventist Avition Indonesia siap dukung penyelenggaraan PON 2020 di Papua
Jayapura, Dharapos.com
Salah satu operator penerbangan perintis di Papua, Adventist Avition Indonesia menyatakan siap mendukung suksesnya penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX Tahun 2020 di provinsi paling timur Indonesia ini.

General Manager Adventist Avition Indonesia, Moldy Mambu, PhD menilai langka Provinsi Papua dalam penyelenggaraan PON 2020, cukup positif terutama untuk menggelorakan olahraga di Papua, dan pada prinsipnya pihaknya siap untuk mendukung.

”Seperti pemasangan logo di pesawat, serta promosi PON, saya pikir kita sepakat karena ini demi penyelenggaraan PON,” tandasnya.

Hal yang sama juga diutarakan oleh Garry Robert, salah seorang pilot penerbangan Adventist Avition Indonesia yang menilai bahwa langka positif tersebut, mesti mendapat dukungan.

“Tentu kita juga akan, membantu dan penerbangan ini sudah membantu banyak masyarakat Papua, terutama untuk melayani pasien di daerah-daerah terpencil di Papua,”ujarnya.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua meminta dukungan dari semua pihak agar penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) pada 2020 mendatang berlangsung sukses.

Diantaranya, melalui berbagai upaya menyangkut promosi penyelenggaraan event akbar olah raga tingkat nasional tersebut di provinsi yang berada di ujung timur Indonesia ini.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua, Reky D. Ambrauw,S.Sos, M.Si disela-sela rapat koordinasi antara Dinas Perhubungan Provinsi Papua dan operator penerbangan di Papua yang digelar di Fave Hotel Jayapura, Rabu (19/4) menyampaikan hal itu.

Dalam hal ini, para operator penerbangan di Papua diminta untuk bersinergi dengan Pemprov, terutama dalam membantu mempromosikan penyelenggaraan PON XX tahun 2020 di Papua.

“Jadi dalam pertemuan ini kita membangun komunikasi dengan operator penerbangan, selain itu mereka menyampaikan informasi program kerja di tahun 2017, hal ini tentu berkaitan dengan optimalisasi pelayanan penerbangan di Papua,”ungkapnya.

Reky mengaku, pihaknya juga mendapat masukan dari operator penerbangan di Papua, terkait penerbangan terutama penerbangan perintis.

”Kita ketahui bahwa transportasi utama di Papua ini, 80 persen ini menggunakan pesawat, nah hal ini yang menjadi catatan kita untuk mengundang operator penerbangan pada rapat ini,”ujarnya.

Meski masih menyisakan beberapa tahun, tetapi pihaknya mengharapkan hal ini bisa diprogramkan oleh operator penerbangan terutama menyangkut promosi PON.

“Kita juga membicarakan waktu penerbangan karena tentu pada saat PON nanti, penerbangan di Papua meningkat drastis,” tukasnya.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga