Pemda Yapen Ajak Masyarakat Dukung Program TMMD di Serewen

Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen mengajak masyarakat untuk mendukung penuh pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1709/Yawa ke-98 Tahun Anggaran 2017.
Share it:
Foto bersama usai peletakkan batu pertama pembangunan rumah masyarakat di
Kampung Serewen, Distrik Poom Kabupaten Kepulauan Yapen.
 
Yapen, Dharapos.com
Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen mengajak masyarakat untuk mendukung penuh pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1709/Yawa ke-98 Tahun Anggaran 2017.

Ajakan tersebut disampaikan Sekretaris daerah setempat, Alexander Nusy saat secara simbolis meletakkan batu pertama pembangunan rumah masyarakat di Kampung Serewen, Distrik Poom Kabupaten Kepulauan Yapen.

Peletakan batu pertama tersebut menandai dimulainya pelaksanaan program TMMD Kodim 1709/Yawa ke-98 Tahun Anggaran 2017.

Turut hadir, Dandim 1709/Yawa Letkol. Inf. Sat Hari Wibowo, SH, Kapolres Kepulauan Yapen yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Dorteus Komboy dan Ketua DPRD setempat, Melianus Wayangkau.

Sekda pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa pembangunan rumah sebanyak 16 unit tipe 36 ini diperuntukkan bagi warga masyarakat yang tidak mampu.

Dan TNI bersama Pemda secara terus-menerus akan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama bagi yang tidak mampu.

“Untuk itu saya mengajak seluruh masyarakat untuk ikut bersama-sama mendukung pelaksanaan program TMMD ini, sehingga tepat pada waktunya program ini dapat terselesaikan,” ungkapnya.

Sementara itu, Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Sat Hari Wibowo, SH mengungkapkan bahwa sasaran pembangunan proyek fisik program TMMD ini adalah membangun rumah sehat bagi warga setempat sebanyak 16 unit dengan tipe 36.

Selain program fisik, TMMD juga memiliki kegiatan program non fisik berupa penyuluhan bela negara, kesehatan lingkungan untuk prilaku hidup sehat bersih, pendidikan dan olahraga serta sosialisasi tentang bahaya narkoba dan minuman beralkohol.

Dandim berharap kedepannya dengan adanya kegiatan TMMD Kodim 1709/Yawa ini dapat tercapai tujuan dalam upaya meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan menuju masyarakat yang sejahtera.

“Melalui TMMD ini juga tercipta kerjasama yang baik antara TNI dan masyarakat untuk bersama-sama dalam membangun guna memajukan daerah,” tukasnya.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga