Pemkot Gelar Pencanangan Peringatan Hari RA. Kartini ke 138

Pemerintah Kota menggelar Pencanangan Peringatan Hari RA. Kartini ke 138, Tahun 2017 Tingkat Kota Jayapura, Selasa (11/4).
Share it:
Pencanangan yang ditandai dengan pelepasan balon ke udara  oleh Sekda Kota Jayapura
Jayapura, Dharapos.com 
Pemerintah Kota menggelar Pencanangan Peringatan Hari RA. Kartini ke 138, Tahun 2017 Tingkat Kota Jayapura, Selasa (11/4).

Penjabat Wali Kota dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Daerah Kota, Rasmus D. Siahaya, SH, MM menegaskan peran serta Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kota Jayapura, telah turut berkiprah dan berpartisipasi secara aktif guna meningkatkan peran perempuan dalam segala bidang.

“Harapan ini sejalan dengan tema peringatan, maka sudah semestinya tema ini menggugah kesadaran  kaum perempuan secara sinergis membangun solidaritas dan kemitraan secara sungguh-sungguh,” cetusnya.

Hal ini sebagai suatu tindakan terhadap berbagai masalah yang ada seperti kekerasan dalam rumah tangga yang banyak terjadi di Kota Jayapura.

Sekda Kota Jayapura, Rasmus D. Siahaya, SH, MM saat menyampaikan sambutan
“RA. Kartini merupakan seorang pahlawan nasional dari kaum perempuan dan merupakan sosok yang sederhana dan rendah hati namun memiliki kesadaran serta kepedulian yang tinggi terhadap kaumnya,” lanjutnya.

Dan sosok RA. Kartini, tegas Penjabat, semakin dikenal ketika tergugah kesadaran untuk menggerakkan emansipasi dengan begitu gigih agar keluar dari kebodohan ketertinggalan serta terkurung dalam rumah sehingga dapat disejajarkan dengan kaum pria.

Perjuangan RA. Kartini tentu untuk memperoleh kebersamaan hak dan kewajiban kaum perempuan.

Lanjut Penjabat, gerakan nasional perempuan-perempuan sejatinya sudah dirintis RA. Kartini sejak 138 tahun lalu.

“Dan pada  zaman modern ini kita dituntut agar memberikan inovasi, ide-ide serta gagasan baru dalam
pembangunan nasional terutama kepada kaum wanita,” lanjut Penjabat.

Senam jantung oleh Gabungan Organisasi wanita (GOW) di Kota Jayapura
Hal ini tentunya relevan dengan tema yang diusung pada Hari Kartini tahun 2017 yaitu “Dengan Semangat Kartini Dapat Memperkuat Daya Cipta Kreativitas Perempuan adalah Arsitek Nyata Dalam Masyarakat“.

Melalui tema ini, Penjabat mengharapkan adanya solidaritas dan keberpihakan perempuan terhadap organisasi perempuan di Kota Jayapura.

“Peringatan Hari Kartini tahun 2017 ini diharapkan bukan sebatas dimaknai sebagai acara seremonial saja tapi lebih dari itu, diharapkan muncul Kartini-kartini baru dari Kota Jayapura yang memiliki tindakan seperti Ibu Kartini,” harapnya.

Pencanangan dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kota Jayapura Rasmus D. Siahaya, SH, MM mewakili Penjabat Wali Kota.

Pencanangan yang ditandai dengan pelepasan balon ke udara  oleh Sekda dilanjutkan dengan senam jantung oleh Gabungan Organisasi wanita (GOW)  di Kota Jayapura dan lomba menghias tumpeng.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga