Pemprov Tunggu Petunjuk Pusat Soal Pelantikan Kepala Daerah

Pemerintah Provinsi Papua masih menunggu petunjuk dari pusat terkait pelantikan kepala daerah terpilih.
Share it:
TEA. Hery Dosinaen, SIP, MKP
Jayapura, Dharapos.com
Pemerintah Provinsi Papua masih menunggu petunjuk dari pusat terkait pelantikan kepala daerah terpilih.

Sekretaris Daerah Provinsi Papua TEA. Hery Dosinaen, SIP, MKP menegaskan bahwa pihaknya belum mengetahui apakah pelantikan dilakukan secara serentak atau dilakukan di masing-masing kabupaten/kota.

"Kami masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari Presiden melalui Kemendagri, apakah pelantikan nanti dilakukan secara serentak atau dilaksanakan di masing-masing kabupaten/kota,"  tegasnya, saat dikonfirmasi di Kantor Gubernur Papua, Kamis (20/4).

Diakui Sekda, hingga kini baru 6 daerah yang telah mengusulkan pelantikan kepala daerah definitif pemenang Pilkada Serentak tahun 2017.

Diantaranya Kabupaten Mappi, Nduga, Lanny Jaya, Sarmi, Dogiyai dan Kota Jayapura.

Usulan tersebut diteruskan ke Presiden melalui Menteri Dalam Negeri untuk selanjutnya ditetapkan dengan Menteri Dalam Negeri tentang pengangkatan bupati/wakil bupati maupun wali kota/wakil wali kota.

Sementara itu, Penjabat Bupati Mappi, DR Ribka Haluk menyebutkan bahwa pengusulan bupati dan wakil bupati definitif telah dilakukan oleh pihaknya kepada Gubernur Papua yang selanjutnya ditindaklanjuti ke Presiden melalui Mendagri.

"Kita sudah surati kepada ke Pemerintah Provinsi Papua yang selanjutnya ditindaklanjuti ke Presiden melalui Kemendagri, intinya kita tinggal menunggu petunjuk selanjutnya," tukasnya.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga