Perempuan Papua Harus Bangkit dari Keterpurukan

Jelang Hari Kartini pada 21 April 2017, Ketua Komisi V DPR Papua, Ny Yakoba Lokbere mengingatkan perempuan Papua harus bangkit dari keterpurukan.
Share it:
Ny. Yakoba Lokbere
Jayapura, Dharapos.com
Jelang Hari Kartini pada 21 April 2017, Ketua Komisi V DPR Papua, Ny Yakoba Lokbere mengingatkan perempuan Papua harus bangkit dari keterpurukan.

“Kalau kita melihat dari kisah RA. Kartini pada masa lalu, yang dengan semangat dan gigih memperjuangkan kepentingan perempuan itu sungguh sangat luar biasa. Dan perjuangan itu patut di contohi oleh setiap perempuan yang ada di Indonesia terlebih khususnya bagi perempuan Papua,”  tegasnya saat di konfirmasi di Hotel Swisbell-Hoel, Kamis(20/4).

Perempuan Papua, akui Lokbere, sangat hebat dan mempunyai talenta yang luar biasa.

“Hanya saja mereka sangat memerlukan adanya dukungan baik dari pihak keluarga maupun orang terdekat,” dorongnya.

Untuk itu, Lokbere menegaskan perempuan Papua harus bangkit dari segala keterpurukan dan bersatu untuk mengisi pembangunan di Tanah Papua baik dari segi politik, birokrasi maupun berbagai bidang lainnya.

“Tunjukkan bahwa perempuan Papua mampu dan bisa bersaing dengan kaumnya yang ada di daerah lain. Jangan kita mau dianggap tertinggal dan tidak mampu serta adat dan budaya itu mengikat kehidupan kita,” cetus dengan berapi-api.

Dari keterpurukan itu, Perempuan Papua harus bangkit dan bersatu karena Kartini sudah memberikan inspirasi dan semangat bagi kaum wanita.

“Dan untuk mencapai segala sesuatu yang kita inginkan, harus miliki tekad, keberanian dan fokus kepada tujuan dan saya yakin perempuan Papua pasti bisa,” pungkasnya.

(VIAN)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga