Persit Koramil 1711-04/Getentiri Gencar Berantas Buta Aksara

Guna menyukseskan program pengentasan buta aksara, Persit Ranting 04 Koramil 1711-04/Getentiri terus gencar untuk mendukung program tersebut.
Share it:
Puluhan warga Distrik Gentetiri saat mengikuti program pemberantasan buta aksara
Boven Digoel, Dharapos.com
Guna menyukseskan program pengentasan buta aksara, Persit Ranting 04 Koramil 1711-04/Getentiri terus gencar untuk mendukung program tersebut.

Sebagaimana pada Jumat (21/4) bertempat di ruang kelas SD YPPK Distrik Getentiri Kabupaten Boven Digoel dimana terlihat sejumlah anggota dari organisasi gabungan istri prajurit ini dengan penuh semangat mengajari baca tulis kepada puluhan warga masyarakat baik anaak-anak maupun dewasa.

Kepedulian ini semata-mata demi kemajuan pendidikan anak–anak usia sekolah dan orang tua yang belum bisa baca tulis.

Danramil 1711-04/Getentiri Mayor Inf. Abdul Malik selaku pembina Persit Ranting 04 Koramil Getentiri memberi arahan kepada peserta buta aksara bahwa kegiatan ini merupakan program TNI khususnya Kodim 1711/BVD.

Sebagai satuan Teritorial melalui jajaran Koramil guna membantu Pemerintah daerah dalam memberantas buta huruf sehingga masyarakat mampu membaca dan menulis.

“Kegiatan ini bagian dari pembinaan Teritorial Koramil getentiri serta menjalin hubungan silaturahmi antara mama-mama dengan istri anggota Koramil sehingga tercipta rasa kekeluargaan,” terangnya.

Yakni, dengan adanya kepedulian dan perhatian dari Persit untuk membantu program pemerintah dalam pengentasan buta aksara, secara khusus di wilayah binaan Kodim 1711/BVD.

“Diharapkan dengan program seperti ini semua orang baik itu anak – anak usia sekolah dan orang dewasa dapat memperoleh pendidikan sehingga mereka mampu membaca maupun menulis dengan lancar dan baik,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua Persit Ranting 04 Koramil Getentiri, yang diwakili oleh Ny. Jumat Muntu menyampaikan kepada seluruh masyarakat agar apa yang diterima dalam kegiatan dimaksud dapat bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari.

“Kita akan melaksanakan kegiatan ini selama dua atau tiga kali dalam sebulan, sehingga para peserta semua lebih cepat dalam menerima pelajaran menulis dan membaca. Sedangkan untuk materi pelajaran yang kita berikan adalah pengenalan huruf, cara menulis dan berhitung,” tukasnya.


(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga