Prajurit TNI Harus Junjung Tinggi Adat dan Budaya Masyarakat

Seluruh prajurit TNI yang akan melaksanakan tugas pengamanan di daerah rawan, diminta untuk mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang dimilikinya.
Share it:
Penutupan latihan Tugas Operasi Pengamanan Daerah Rawan wilayah Papua yang diikuti
10 Kompi Yonif organik Kodam XVII/Cenderawasih, Jumat (31/3)
Jayapura, Dharapos.com
Seluruh prajurit TNI yang akan melaksanakan tugas pengamanan di daerah rawan, diminta  untuk mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang dimilikinya.

“Patuhi semua prosedur yang telah ditetapkan dengan sungguh-sungguh dan menjunjung tinggi aturan hukum
serta adat juga budaya masyarakat, sehingga kehadiran kalian dapat diterima oleh masyarakat,” demikian amanat Pangdam yang diwakili Kasdam XVII/Cenderawasih, Brigjen TNI Herman Asaribab saat menutuo secara resmi latihan Tugas Operasi Pengamanan Daerah Rawan wilayah Papua yang diikuti 10 Kompi Yonif organik Kodam XVII/Cenderawasih, Jumat (31/3).

Selain itu, terus lakukan koordinasi sebaik-baiknya dengan aparat kepolisian, Pemerintah Daerah dan tokoh masyarakat agar dapat mengantisipasi dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Pangdam menekankan pula bahwa keberhasilan tugas operasi tidak dapat dicapai oleh prajurit TNI saja, tetapi senantiasa melibatkan satuan tetangga dan masyarakat.

Lebih lanjut, diingatkan bahwa dengan berakhirnya latihan tugas operasi ini, bukan berarti sudah tidak ada latihan lagi.

“Tetapi hendaknya dilanjutkan dengan latihan di satuan masing-masing, agar lebih menguasai setiap persoalan sekaligus mahir menghadapi masalah di tempat penugasan operasi,” pesan Pangdam.

Prajurit diminta untuk tidak berhenti berlatih, terutama materi-materi yang sering dihadapi di medan penugasan.

“Dan terus menggali setiap permasalahan yang ada di daerah operasi melalui studi kasus dan mencari solusi yang terbaik untuk menyelesaikannya,” tukasnya.

Upacara penutupan berlangsung di Lapangan Yonif 751/R Sentani.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga