Satgas Pamtas Yonif 310/KK Gelar Pengobatan Massal

Keberadaan Satgas Pamtas RI - PNG Yonif 310/KK dalam melaksanakan tugas kenegaraan benar-benar memberi manfaat lebih kepada masyarakat setempat.
Share it:
Satgas Pamtas Yonif 301/KK saat menggelar bakti sosial pengobatan gratis bagi masyarakat kurang
mampu, bertempat di Kampung Subur, Distrik Subur, Kabupaten Boven Digoel, Rabu (26/4)
Boven Digoel, Dharapos.com
Keberadaan Satgas Pamtas RI - PNG Yonif 310/KK dalam melaksanakan tugas kenegaraan benar-benar memberi manfaat lebih kepada masyarakat setempat.

Seperti kegiatan Bakti Sosial pengobatan gratis bagi masyarakat kurang mampu, bertempat di Kampung Subur, Distrik Subur, Kabupaten Boven Digoel, Rabu (26/4).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Cecep Kurniyawan,S.A.P dan diikuti sekitar 150 orang masyarakat dengan rata-rata keluhan penyakit yang diderita seperti  Ispa, Batuk, Hipertensi, Radang sendi dan tulang.

Dansatgas Yonif 310/KK dalam arahan singkatnya mengatakan kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang memiliki ekonomi lemah atau kurang mampu.

“Tentunya dengan adanya kegiatan ini kita dapat saling berbagi dengan masyarakat yang masih membutuhkan dengan memberikan pengobatan secara gratis khususnya bagi mereka yang berada di Kampung Subur,” paparnya.

Melaui kegiatan Bakti Sosial pengobatan massal yang dilaksanakan ini, harapan Dansatgas dapat membantu mengatasi kesulitan masyarakat dan benar-benar membangun kembali semangat dan motivasi mereka untuk cepat sembuh dari semua jenis penyakit.

"Kegiatan pengobatan massal ini juga akan rutin kami laksanakan satu bulan sekali, sehingga Masyarakat yang jauh dari fasilitas kesehatan dapat mengecek dan memeriksakan kondisi kesehatannya. Dan kami juga berharap masyarakat akan rutin untuk memeriksakan diri," harapnya.

Juga, dengan adanya kegiatan bakti sosial pengobatan massal ini kiranya akan lebih mendekatkan TNI dengan masyarakat, sehingga Kemanunggalan TNI dan Rakyat akan dapat terus berjalan.

Sementara itu, Stanislaus,  Kepala Kampung Subur pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Satgas Yonif 310/KK yang sudah membantu masyarakat di sini.

Selain pengobatan massal, tim kesehatan Yonif 310/KK juga memberikan penyuluhan kesehatan tentang PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat).

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga