Satgas TMMD Gandeng GKKD Timika Gelar Baksos di Kp Bhituka

Program dan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ke 98 Kodim 1710/Mimika di Kampung Bhituka SP13, Distrik Kuala Kencana telah memasuki hari ke 18.
Share it:
Antusias warga Kp Bhituka, Distrik Kuala Kencana begitu luar biasa menyambut kegiatan
baksos yang digelar Satga TMMD Kodim1701/Mimika bersama GKKD Timika  
Timika, Dharapos.com
Program dan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ke 98 Kodim 1710/Mimika di Kampung Bhituka SP13, Distrik Kuala Kencana telah memasuki hari ke 18.

Berbagai kegiatan yang dilakukan tersebut semata-mata sebagai wujud rasa kemanusiaan dan kepedulian dalam membantu kesulitan masyarakat.

Selain dari intern TNI, Satuan Tugas (Stgas) TMMD juga melakukan kerja sama dengan organisasi kemasyarakatan lainnya, seperti yang  terlihat Sabtu (22/4).

Dengan menggandeng Gereja Kristen Kemah Daud (GKKD) Timika, Satgas TMMD mengadakan Bakti Sosial bagi masyarakat di kampung tersebut seperti pengobatan gratis, cukur rambut gratis, pasar murah, berbagai perlombaan seru dengan hadiah menarik, makan bersama, pemberian Doorprize serta hiburan lainnya dengan menyajikan Drama Kolosal.

Selain itu juga disuguhkan perlombaan menarik baik untuk anak-anak dan orang dewasa dalam rangka memberikan hiburan kepada masyarakat.

Pantauan di lokasi, dari beberapa stan yang digelar pengobatan massal, pasar murah dan drama kolosal yang paling banyak diminati oleh warga masyarakat.

Warga bisa mendapatkan sembako dengan harga yang jauh lebih murah dibanding di luar dan menawarkan jenis yang bermacam-macam.

Sementara dalam pengobatan massal, banyak warga yang melakukan konsul kesehatan memanfaatkan kesempatan dengan banyaknya tenaga medis yang dilibatkan dalam kegiatan tersebut.

Juga yang tak kalah menarik dan banyak menarik perhatian masyarakat adalah Drama Kolosal.

Pihak GKKD Timika menyajikan Drama Kolosal yang isinya memberikan wawasan kepada masyarakat bahwa permasalahan berawal dari Miras yang selanjutnya ada pertikaian yang kemudian menjadi perang antar warga.

Dalam drama ini mengajarkan kepada masyarakat bahwa perang antar warga tidak ada untungnya hanya menimbulkan korban dan duka dari kedua belah pihak.

Yang bisa dipetik dari Drama ini adalah masyarakat harus menjauhi Miras, karena miras akan membawa kehancuran bahkan pertikaian dan perpecahan.

Ketua Gereja GKKD Timika Pendeta Deny Hudijana dan Ketua Panitia Bakti Sosial, Delano memberi apresiasi dan ucapan terima kasih kepada TNI dalam hal ini Satgas TMMD Kodim 1710/Mimika yang sudah turut serta menyuksesan kegiatan ini.

Kaur Pemerintah Desa, Daud juga mengucapkan terima kasih kepada TNI dan GKKD Timika yang sudah mengadakan Bakti Sosial.

"Saya ucapkan terima kasih dan memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada GKKD Timika dan TNI atas suksesnya pelaksanaan kegiatan ini yang sudah membantu masyarakat Bhituka," ucapnya.

Diakuinya, kegiatan tersebut sangat positif, karena selain membantu kesulitan warga, juga memberikan hiburan serta sebagai pembelajaran kepada warga masyarakat untuk selalu menjaga rasa persatuan dan kesatuan.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga