Satgas TMMD - Masyarakat Bhintuka Bahu Membahu Ratakan Halaman Gereja KIMI

Pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 di Desa Bhintuka SP13, Distrik Kuala Kencana Kabupaten Mimika kini telah memasuki hari ke 22 dan hingga saat ini telah berjalan dengan sangat baik.
Share it:
Prajurit Satgas TMMD ke-98 Kodim 1710/Mimika saat bersama masyarakat bahu membahu 
meratakan timbunan di halaman Gereja KIMI Bhintuka, Rabu (26/4)
Mimika, Dharapos.com
Pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 di Desa Bhintuka SP13, Distrik Kuala Kencana Kabupaten Mimika kini telah memasuki hari ke 22 dan hingga saat ini telah berjalan dengan sangat baik.

Hal tersebut terjadi karena adanya dukungan dari masyarakat sekitar yang telah terjalin dengan harmonis karena adanya kemanunggalan antara TNI dan rakyat.

Seperti terlihat, prajurit TNI Satgas TMMD ke-98 Kodim 1710/Mimika bersama masyarakat bahu membahu meratakan timbunan di halaman Gereja KIMI Bhintuka, Rabu (26/4).

Gereja KIMI menjadi salah satu sasaran fisik (TMMD) ke-98 di Kampung Bhintuka SP 13.

Dandim 1710/Mimika, Letkol. Inf. Windarto S.Sos, MM, menyampaikan ucapan terima kasih atas ikut sertanya masyarakat terlibat dalam membantu TNI bergotong royong menyelesaikan sasaran fisik yang diprogeskan seperti yang dilakukan hari ini.

"Ini adalah harapan kami selaku penyelenggara dengan kepedulian masyarakat untuk terlibat langsung karena fasilitas umum yang dikerjakan ini akan dinikmati dan digunakan oleh masyarakat di kampung ini, " tandas Dandim.

Sementara itu, Ketua Jemaat Gereja KIMI Bhintuka Dess Kogoya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI dalam hal ini Kodim 1710/Mimika.

"Saya mewakili Jemaat Gereja KIMI mengucapkan terima kasih kepada TMMD yang sudah membantu membuatkan MCK gereja dan menimbun halaman gereja kami, "ujar Dess Kogoya.

Masyarakat Senang Satgas TMMD Bangun MCK Kampung Bhituka

Selain Gereka KIMI, sasaran fisik lainnya dalam program TMMD ke-98 yang digelar Kodim 1710/Mimika adalah membantu peningkatan derajat kesehatan masyarakat dengan membangun MCK baik di sekolah-sekolah maupun untuk masyarakat.

Pasalnya, hingga saat  ini masih banyak masyarakat di  Kampung Bhintuka yang kurang memperhatikan masalah kesehatan, terutama masalah pentingnya MCK.

Prajurit Satgas TMMD saat bersama-sama masyarakat bergotong royong mengerjakan
pembangunan MCK di salah satu rumah penduduk, Seperius Murib
Hal tersebut disebabkan mereka tidak mempunyai MCK serta minimnya pengetahuan tentang kesehatan serta bahaya penyakit yang timbul karena kurangnya kebersihan.

Diharapkan dengan dibangunnya MCK ini, kesehatan masyarakat akan semakin meningkat.

Salah satunya terlihat, prajurit Satgas TMMD bersama- sama masyarakat bergotong royong mengerjakan pembangunan MCK di salah satu rumah penduduk, Seperius Murib dan Martina Magai.

Sambil sesekali bersendau gurau, mereka dengan semangat mengangkat material yang akan digunakan untuk membuat fondasi.

Seperius Murib terlihat sangat senang dengan dibangunnya MCK di rumahnya.

“Saya berterimakasih sekali kepada Bapak-bapak TNI yang telah membangun MCK di rumah saya, karena selama ini kami dan masyarakat kalau mau buang air harus pergi ke kali yang jaraknya cukup jauh, belum lagi kalau banjir yang bisa menimbulkan bahaya hanyut. Tapi dengan dibangunnya MCK ini kami semua dapat buang air di tempat yang memang sudah disediakan untuk itu,” ucapnya.

Perlu diketahui, keterlibatan masyarakat dalam TMMD sangat membantu dan mendorong semangat para prajurit di lapangan.

Karena keberhasilan pelaksanaan program TMMD ini sangat tergantung pada seberapa besar dukungan, kesadaran serta rasa tanggung jawab dan kepedulian semua komponen bangsa yang terlibat di dalamnya.

Begitu pun dengan semangat prajurit dalam melaksanakan tugas yang harus selalu tetap terjaga.

Untuk membangkitkan semangat prajurit Satgas TMMD di Kp. Bhituka, Letda Inf Max selaku pengawas kegiatan terus memberikan motivasi terutama dalam hal semangat kerja.

Selain juga faktor keamanan dalam setiap melakukan pekerjaan ini harus selalu diperhatikan.

"Kita harus selalu ikhlas dalam setiap bekerja sebagai bentuk wujud pengabdian kita kepada bangsa dan negara. Mari kita bekerja dengan semangat dan bersungguh-sungguh agar kegiatan TMMD ini bisa berjalan dengan sukses dan mencapai tujuan seperti yang diharapkan," tukasnya.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga