Satgas TMMD Mimika Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air dan Bangsa

Kodim 1710/Mimika dalam rangkaian kegiatan program TMMD ke 98 ini Tahun 2017 menggelar penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara bertempat di Balai Kampung Bhintuka SP 13 Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Kamis (13/4).
Share it:
Kegiatan enyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara bertempat di Balai Kampung
Bhintuka SP 13 Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Kamis (13/4)
Timika, Dharapos.com
Kodim 1710/Mimika dalam rangkaian kegiatan program TMMD ke 98 ini Tahun 2017 menggelar penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara bertempat di Balai Kampung Bhintuka SP 13 Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Kamis (13/4).

Menghadirkan pembawa materi, Kolonel Inf. Ali Hamdan Bogra dari Dinas Teritorial AD Mabes TNI, kegiatan tersebut diikuti sekitar 100 orang terdiri masyarakat SP13 dan mahasiswa dari Universitas Timika (UTI).

Kegiatan ini diharapkan dapat membentuk jiwa nasionalisme dan bela negara pada masyarakat sehingga rasa cinta akan tanah air dan bangsa bisa melekat pada hati setiap warga negara khususnya masyarakat di
Mimika ini.

Terlebih kepada generasi muda sebagai calon pemimpin masa depan yang akan menjadi penerus bangsa di masa yang datang.

Generasi muda harus dipersiapkan sejak dini mulai dari kemampuan intelektual hingga tingkat kedisiplinannya, sehingga akan selalu siap untuk menghadapi tantangan masa depan yang semakin sulit dan kompleks.

Kol. Inf. Ali Hamdan Bogra menegaskan salah satu bentuk Bela Negara dalam kegiatan sehari-hari bisa diemplementasikan dalam bentuk pelaksanaan ronda malam untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Lingkup yang lebih kecil lagi kita jaga keluarga kita agar anak-anak kita bisa menuntut ilmu dan menjaga kesehatan demi meraih masa depan yang lebih baik,” tukasnya.

Sekda Timika, Aluisius You S.Pd, MM pada kesempatan tersebut mengingatkan masyarakat yang hadir dalam kegiatan dimaksud untuk menyampaikan kepada mereka yang belum hadir agar pemahaman yang di dapat hari ini bisa sampai kepada seluruh masyarakat khususnya di Kampung Bhituka ini.

Diakhir sambutannya Sekda mengajak masyarakat agar tidak lupa pada semboyan Kabupaten Mimika.

"Mimika Eme Neme Yaware, Mimika Bersatu Bersaudara Membangun," ucapnya yang diikuti oleh semua yang hadir secara bersama-sama.

Salah satu warga, Marcelino Baro mengapresiasi kegiatan ini dan melalui kesempatan ini ia turut menceritakan sejarah singkat terbentuknya Kampung Bhituka.

Terbentuknya SP13 dengan nama Bhintuka mempunyai arti Bhineka Tunggal Ika. Dan masyarakat Bhituka
berharap ingin kembali menjadikan SP13 sebagai kampung model di wilayah Kabupaten Mimika.

“Terbentuknya kampung ini awalnya bertujuan untuk menjadi kampung model karena penghuni pertama kampung ini terdiri dari berbagai suku baik dari Papua maupun luar Papua,” jelas Marcelino.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Windarto,S.Sos, Kapolres Mimika AKBP Victor D. Mackbon, SH, SIK, MH, M.Si, Kabenglap Mimika Mayor Cpl Deni Deniko, Kasiter Brigif 20/IJK Mayor Inf Fahmi, Perwakilan Lanal Timika Kapten Laut Atfal, Management PTFI Hari, dan Kepala Kampung SP13/Bhintuka, Bendi Yakwa.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga