Sekda Buka Kegiatan STQ XXIV Tingkat Kota Jayapura

Sekretaris Daerah Kota, Rasmus D. Siahaya, SH, MM membuka secara resmi kegiatan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XXIV Tingkat Kota Jayapura Tahun 1438 H/2017 M, Sabtu (15/4).
Share it:
Sekda Kota Rasmus D. Siahaya, SH, MM saat menyerahkan piala bergilir kepada ketua pantia STQ 2017
Jayapura, Dharapos.com
Sekretaris Daerah Kota, Rasmus D. Siahaya, SH, MM membuka secara resmi kegiatan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XXIV Tingkat Kota Jayapura Tahun 1438 H/2017 M, Sabtu (15/4).

Pembukaan tersebut ditandai dengan penabuhan rebana dan penyerahan piala bergilir kepada ketua panitia.

Kegiatan yang berlangsung di halaman Masjid Al-Hikmah, kawasan Tanah Hitam, Distrik Abepura mengusung tema “Dengan Seleksi Tilawatil Quran, Kita Wujudkan Insan Qurani Menuju Kota Jayapura yang Beriman”.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada penyelenggara dan semua pihak baik dari segenap pengurus LPTQ, panitia pelaksana, para pimpinan kafilah. peserta serta jajaran keamanan dan seluruh masyarakat atas peran dan partisipasinya dalam menyelenggarakan kegiatan Seleksi Tilawatil Quran ke XXIV Tingkat Kota Jayapura Tahun 2017,” ucapnya.

Dikatakan, sebagaimana diketahui bersama bahwa tahapan demi tahapan yang telah dipersiapkan oleh panitia penyelenggara dalam hal ini LPTQ Kota Jayapura dan panitia pelaksana mulai dari penerimaan kafilah hingga pelantikan Dewan Hakim yang dirangkaikan dengan kegiatan yang membawa STQ ini menjadi semarak dan berharga.

“Selain menjadi wahana pendalaman Al’Quran dan keterampilannya juga sebagai ajang silaturahmi. Karena itu, semua yang dilakukan jika tanpa kerja keras dan kerja ikhlas yang telah diimplementasikan maka mustahil kegiatan ini akan berjalan dengan sukses,” urai Sekda.

Kegiatan STQ ini juga, lanjut dia, memberikan motivasi dan semangat bagi anak-anak dan remaja serta untuk mencari bibit baru dalam mengikuti STQ yang menjadi agenda daerah pada setiap tahun atau 2 tahun sekali.

“Al’Quran adalah Kalam Ilahi yang selalu harus kita baca dan amalkan. Karena barangsiapa yang
membacanya akan mendapatkan pahala apalagi mengamalkan isi kandungan yang ada di dalamnya,” cetus Sekda.

Oleh karena itu, pada kesempatan ini dirinya mengajak seluruh jamaah untuk memberikan perhatian serius terhadap pengembangan Al’Quran dalam kehidupan sehari-hari

Kepada seluruh peserta, Sekda menyampaikan ucapan selamat mengikuti STQ dengan penuh keikhlasan guna mendapat ridho dari Allah SWT serta meraih prestasi yang baik.

“Dan kepada para juri agar saudara melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sehingga melahirkan keputusan yang tepat guna pembinaan generasi yang baik di masa mendatang,” tukasnya.

(VIAN)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga