Sekda Kota Buka Acara Pencanangan Kampung KB dan Kampung Radio

BKKBN Provinsi Papua bersinergi dengan RRI Jayapura menggelar Pencanangan Kampung Keluarga Berencana (KB) dan Kampung Radio bertempat di Skouw, Distrik Muaratami, Kamis (27/4).
Share it:
Sekda Kota Rasmus D. Siahaya, SH, MM saat pencanangan Kampung KB dan Kampung Radio 
bertempat di Distrik Muaratami, kawasan perbatasan RI - PNG, Kamis (27/4)
Jayapura, Dharapos.com
BKKBN Provinsi Papua bersinergi dengan RRI Jayapura menggelar Pencanangan Kampung Keluarga Berencana (KB) dan Kampung Radio bertempat di Skouw, Distrik Muaratami, Kamis (27/4).

Kegiatan yang berlangsung di kawasan perbatasan RI-PNG ini dibuka secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Jayapura, Rasmus D. Siahaya, SH, MM.

Kepala BKKBN Provinsi Papua, Charles Babar dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan Kampung KB ini bersinergi dengan LPP RRI untuk bagaimana bisa memberikan informasi kepada masyarakat.

Selain itu, sebagai upaya  melakukan penggerakan dan optimalisasi kampung KB sebagai terobosan peran Pemerintah daerah serta lembaga swadaya.

“Pencanangan kampung KB dan kampung radio ini akan menjadi miniatur yang strategis dan mewadahi upaya menyelaraskan pelaksanaan program Pemerintah kota serta lintas sektor lainnya. Sehingga hal ini ke depan akan berdampak kepada masyarakat setempat melalui fasilitas dan pembinaan yang secara kontinu,” tandasnya.

Sejumlah pejabat dan para tamu undangan yang turut hadir dalam acara pencangan  
Di tempat yang sama, Sekda Kota Jayapura Rasmus D. Siahaya, SH, MM mengatakan program yang sementara dilakukan hari ini adalah merupakan program Pemkot sebagai bagian dari visi “Terwujudnya Kota Jayapura yang Maju, Mandiri, Sejahtera, Modern Berbasis Kearifan Lokal”.

Diakuinya, pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemkot kini diarahkan ke kawasan timur yang berbatasan langsung dengan Negara tetangga PNG.

“Ini adalah satu bagian penting prioritas Pemerintah kota untuk bagaimana mendorong seluruh masyarakat yang bermukim di wilayah Distrik Muaratami ini menikmati sebuah kehidupan yang baik,” cetus Sekda.

Pencanangan Kampung KB dan Kampung Radio ini dimaksudkan untuk mengarahkan masyarakat agar dapat memahami bahwa betapa pentingnya sebuah kehidupan keluarga yang berkualitas dan memperoleh sebuah perkembangan yang baik.

Pemkot  pada kesempatan tersebut memberikan apresiasi kepada BKKBN Provinsi Papua dan RRI Jayapura yang sudah melakukan terobosan dengan program ini.

“Semoga ke depan ini bisa lebih kita tingkatkan sehingga bukan saja masyarakat Kota Jayapura yang menikmati Kampung KB dan Kampung radio tetapi masyarakat di tanah Papua bahkan di Indonesia,” pungkasnya.

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga