Sukses Gelar UNBK, DPRD Kota Apresiasi Kepsek - Jajaran SMA Satria

Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD) Kota Jayapura, Kenan Sipayung memberikan apresiasinya kepada Kepala sekolah dan seluruh dewan guru SMA Satria, karena mampu melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sendiri tanpa meminjamkan sekolah lain.
Share it:
Ketua dan anggota Komisi D DPRD Kota Jayapura saat berbincang dengan Kepsek SMA Satria
Drs. Efendi H. Ibrahim, MM disela-sela pelaksanaan UNBK di sekolah tersebut. 
Jayapura, Dharapos.com 
Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD) Kota Jayapura, Kenan Sipayung memberikan apresiasinya kepada Kepala sekolah dan seluruh dewan guru SMA Satria, karena mampu melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sendiri tanpa meminjamkan sekolah lain.

Apresiasi tersebut disampaikannya disela-sela melakukan pantauan pelaksanaan UNBK di SMA Satria Jayapura, Kamis (14/4) sekitar pukul 09.00 WIT.

SMA Satria menjadi salah satu sekolah milik yayasan yang selama ini mendidik siswa-siswi yang di dominasi anak-anak asli Papua.

Diakuinya, sekolah ini memang selama ini dipandang hanya sebelah mata, namun ternyata mampu mandiri dengan membawa 45 siswa untuk mengikuti ujian nasional berbasis komputer menggunakan fasilitas milik sendiri.

“Untuk Itu, Komisi D DPRD kota memberikan apresiasi kepada Kepala sekolah dan seluruh jajaran di SMA Satria walaupun tidak banyak siswa namun sekolah bisa melaksanakan UNBK sendiri,” ucap Kenan kepada Dharapos.com, Kamis (14/4).

Walau selama  ini orang memandang sekolah tersebut dengan sebelah mata namun inovasi dan kreativitas serta keseriusan Kepala SMA Satria telah membuktikan semua itu.

“Kreativitas seperti ini harus bisa dicontoh oleh sekolah-sekolah lain yang ada di Kota Jayapura,” dorongnya.

Ditambahkan pula, UN ini bukan sebagai penentu kelulusan namun paling tidak hasil yang diharapkan saat siswa lulusan dari sekolah ini mampu bersaing di tingkat pendidikan yang lebih tinggi, dengan alumni dari sekolah lain.

“Semua ini untuk kebaikan siswa ke depan sehingga kita bisa menilai kemampuan siswa kita secara nasional karena hasil tersebut independen dan tidak ada bantuan dari manapun untuk mendukungnya sehingga sekolah lain juga bisa menilai seperti apa SMA Satria ini,” lanjutnya.

Sejalan dengan itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayapura, I Wayan Mudiyasa, S.Pd, M.MPd juga menambahkan, bahwa untuk memajukan sekolah seperti SMA Satria tergantung dari komitmen, kreatifitas serta inovasi dari Kepsek.

“Makanya, semua kepala sekolah jika mempunyai komitmen yang tinggi dan berani mengambil keputusan maka tentu akan sama seperti SMA Satria,” cetusnya.

Kadis berjanji akan terus mendorong SMA Satria dengan motivasi-motivasi sehingga mereka bisa melaksanakan UNBK mandiri.

“Hal ini merupakan salah satu bentuk apresiasi Pemerintah Kota Jayapura terhadap kreativitas kepala sekolah,” tukasnya.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Pendidikan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga