Tim Penilai Lomba Binter TNI-AD Kunjungi Kodim 1701/Jayapura

Mendapat Kehormatan mewakili Kodam XVII/Cenderawasih dalam Lomba Binter Kodim Tingkat Utama TNI AD Tahun 2017, Kodim 1701/Jayapura menerima kunjungan Tim Penilai dari Pusterad, Selasa (18/4).
Share it:
Tim penilai dari Pusterad saat memasuki Makodim 1701/Jayapura disambut dengan tari-tarian adat
dan pengalungan bunga kepada ketua tim sebagai tanda diterimanya di Bumi Cenderawasih
Jayapura, Dharapos.com
Mendapat Kehormatan mewakili Kodam XVII/Cenderawasih dalam Lomba Binter Kodim Tingkat Utama TNI AD Tahun 2017, Kodim 1701/Jayapura menerima kunjungan Tim Penilai dari Pusterad, Selasa (18/4).


Sebagai ketua Tim penilai  Kolonel Inf. Sugiono didampingi oleh Letkol Inf. Suhartono (Tim penilai Sterad) dan Mayor Czi (k) Windi Ismail (Tim Penilai Sterad).

Tim penilai dari Pusterad saat memasuki Makodim 1701/Jayapura disambut dengan tari-tarian adat dan pengalungan bunga kepada ketua tim sebagai tanda diterimanya di Bumi Cenderawasih.

Selanjutnya Ketua dan rombongan tim penilai lomba Binter menerima paparan Dandim di ruang data Kodim.

Dalam kegiatannya, Tim penilai melakukan penilaian pangkalan Kodim dan Koramil, uji petik terhadap Danramil dan Babinsa serta penilaian penyelenggaraan administrasi Kodim di semua Kantor Staf Kodim 1701/Jayapura dan Koramil jajaranya.

Menurut Dandim 1701/Jayapura, Letkol. Inf. Nova Ismailiyanto bahwa tim penilai direncanakan akan meninjau sasaran TMMD ke-98 Kodim 1701/Jayapura.

“Semua yang dikerjakan Kodim akan dilihat dan dinilai sejauh mana berperan dalam mendukung program pembangunan di daerah, di samping pembinaan satuan yang telah dijalankan selama ini,” urainya.

Sebelum melaksanakan penilaian di Makodim, tim beserta rombongan melakukan peninjauan perkebunan Buah Naga di Kampung Wulukubun dan diterima oleh Mayor Inf Arifai (Danramil 1701-04/Arso) dan Samirun selaku pemilik kebun buah naga.

Tim beserta rombongan melakukan peninjauan perkebunan Buah Naga di Kampung Wulukubun
Turut hadir Babinsa Kampung Walukubun Serka Rio yang selama ini melakukan pendampingan kepada para petani buah naga di Kampung tersebut.

Perlu diketahui pula, Wulukubun merupakan kampung penghasil Buah Naga terbesar di Papua dengan luas mencapai 500 Ha.

Usai meninjau perkebunan, tim selanjutnya menuju Kampung Yuwanain, Distrik Arso, untuk melihat program unggulan Kodim 1701/Jayapura lainnya di bidang peternakan dan menyaksikan proses perkawinan sapi dengan cara suntik bibit untuk pengembangbiakannya.

Di samping budi daya tanaman Buah Naga, Kodim 1701/Jayapura juga memberdayakan Babinsanya untuk melakukan pendampingan di bidang peternakan seperti yang disampaikan Mayor Inf Hariyanto (Pabung Kab. Keerom).

“Kami dari Kodim 1701/Jayapura melalui Babinsa mendampingi masyarakat dalam mengembangkan usaha peternakan sapinya, serta melakukan sosialisasi terhadap seluruh peternak sapi yang ada di Arso agar mencapai hasil yang memuaskan dan harga yang meningkat,” tandas Dandim.

Selesai meninjau peternakan sapi , selanjutnya Tim melakukan audensi dengan Forkopimda dan tokoh masyarakat Kabupaten Keerom bertempat di Ruang BK3 Pemda setempat yang  dipimpin Wakil Bupati Keerom, Muh. Markum yang dihadiri sekitar 20 Orang.

Pada kesempatan tersebut Wabup menyampaikan bahwa Keerom juga mempunyai sektor unggulan diantaranya peternakan sapi, ayam, dan pajale (padi, jagung, kedelai),  dan terus mendorong petani untuk meningkatkan produksi peternakan.

Sebab sekarang ini Kabupaten  Keerom mampu menyuplai daging ke Kota Jayapura bahkan sampai ke luar Papua.

Selesai melakukan peninjauan, Ketua Tim beserta rombongan menuju ke Makodim untuk melakukan penilaian pangkalan dan administrasi.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga