TNI Bangun 16 Unit Rumah Layak Huni Bagi Masyarakat Yapen

Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Pulau Poom, Kabupaten Kepulauan Yapen akan memprioritaskan pembangunan 16 unit rumah layak huni tipe 36 untuk warga setempat.
Share it:
Sejumlah personel TNI dan masyarakt bahu membahu dalam pengerjaan rumah
Yapen, Dharapos.com
Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Pulau Poom, Kabupaten Kepulauan Yapen akan memprioritaskan pembangunan 16 unit rumah layak huni tipe 36 untuk warga setempat.

Komandan Kodim 1709/Yawa Letkol Inf Harry Sat Wibowo ketika dihubungi Rabu ( 5/4) mengatakan
program TMMD merupakan kegiatan tahunan kerja sama Pemerintah dengan TNI yang fokus membantu program fisik infrastruktur.

Pada TMMD ini juga ada kegiatan program non fisik berupa penyuluhan bela negara, kesehatan lingkungan untuk prilaku hidup sehat bersih, pendidikan dan olahraga serta sosialisasi tentang bahaya narkoba dan minuman beralkohol, ujarnya.

Menyinggung jumlah personel yang dilibatkan dalam TMMD di Poom, Letkol Harry menyebut sebanyak 150 prajurit gabungan yang akan mendukung kegiatan TMMD di wilayah Kodim 1709/Yawa.

“Pergeseran personel prajurit TNI ke lokasi TMMD dilakukan H-7 menjelang pelaksanaan pembukaan,” terangnya.

Lebih lanjut, jelas Dandim, TMMD adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, serta Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat.

“Dan tujuannya adalah untuk meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan, dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana,” tegas Dandim.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekda Kepulauan Yapen, Ir. Alexander Nussy, MM .

“Program TMMD yang dilaksanakan selama ini sejalan dengan Visi Pemerintah yaitu terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong,” ungkapnya.

Lewat program ini telah membantu tugas Pemerintah di dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Untuk itu, Sekda mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung dan menyukseskan jalannya program TMMD ini.

"Saya berharap kegiatan selama 30 hari ini dapat dirasakan masyarakat yang ada diseluruh sasaran TMMD khususnya di kampung ini,” tukasnya.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga