TNI Hadiahi Ratusan Buku bagi Anak-Anak di Perbatasan RI – PNG

Lagi-lagi institusi Tentara Nasional Indonesia (TNI) menunjukkan kepeduliannya kepada anak-anak di kawasan perbatasan RI – PNG.
Share it:
Saat-saat pembagian buku kepada anak-anak oleh Personel Satgas Pamtas Yonif 122/TS 
Jayapura, Dharapos.com
Lagi-lagi institusi Tentara Nasional Indonesia (TNI) menunjukkan kepeduliannya kepada anak-anak di kawasan perbatasan RI – PNG.

Kali ini, ratusan buku tulis gratis diberikan kepada para pelajar di beberapa sekolah sebagai hadiah menyambut momen peringatan Hari Buku Anak Sedunia yang  jatuh pada 2 April 2017.

TNI dalam hal ini,  Satgas Pamtas Yonif 122/Tombak Sakti melaksanakan pembagian ratusan buku tulis usai dilaksanakan upacara bendera, Senin (3/4).

Kegiatan yang dipusatkan di SD dan SMP Kampung Mosso tersebut, tampak menyentuh hati anak-anak.
Bahkan para prajurit TNI yang ikut membagikan buku tulis turut larut dalam keharuan.

Betapa tidak, beberapa siswa meski tak beralaskan apa-apa pada kakinya, terlihat begitu riang dan bahagia saat menerima hadiah buku.

"Kami benar-benar merasa tersentuh saat melihat mereka mencium tangan kami, sambil mereka menyampaikan ucapan terima kasih dan bersorak gembira," tutur Kapten Inf. Abdullah haru.

Terpisah, Dansatgas Pamtas Yonif 122/TS, Letkol Inf. Sigit Sugiharto yang dikonfirmasi terkait kegiatan ini, menegaskan bahwa aksi yang dilakukan jajarannya merupakan salah satu wujud kepedulian TNI terhadap dunia pendidikan, khususnya bagi anak-anak di perbatasan RI – PNG, sebagai kawasan penugasan.

Momen kebahagian para siswa SD-SMP di kawasan perbatasan RI - PNG ini diabadikan dalam foto bersama  
"Kami sangat senang bisa membantu dan meringankan beban mereka, walaupun ini hanya ratusan buku, tapi manfaatnya sungguh sangat luar biasa untuk saat ini dan akan datang," urainya singkat.

Menurut data yang diperoleh di lapangan, ratusan personel asal Tanah Batak , Sumatera Utara ini telah beberapa kali membagikan buku kepada anak-anak di perbatasan.

Malah beberapa bulan yang lalu mereka juga telah menyelenggarakan kegiatan gemar membaca dengan berkeliling ke sekolah-sekolah menggunakan mobil dinas untuk dijadikan perpustakaan keliling.

Sebuah usaha yang patut dihargai dan diberi apresiasi penuh atas aksi peduli kasih yang telah ditunjukkan ksatria-ksatria asal provinsi yang dikenal dunia dengan keindahan Danau Tobanya.

Sementara itu, Stevanus, salah seorang Kepala Sekolah yang turut hadir dalam acara itu tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih, apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada anggota Satgas yang telah peduli dengan anak-anak di sekolah tempat ia mengajar.

"Saya ucapkan banyak terimakasih kepada bapak-bapak TNI, semoga buku-buku ini dapat bermanfaat bagi kami," tukas Stevanus dengan  penuh sukacita.

(Piet)

Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga