UNBK SMA Se Kota Jayapura Diikuti 3.180 Siswa

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tingkat SMA mulai digelar hari ini, Senin (10/4) dengan jumlah peserta sebanyak 3.180 siswa.
Share it:
Kadisdik Kota  (tengah) mendampingi Sekda saat memantau pelaksanaa UNBK  di Kota Jayapura  
Jayapura, Dharapos.com
Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tingkat SMA mulai digelar hari ini, Senin (10/4) dengan jumlah peserta sebanyak 3.180 siswa.

Demikian dirincikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura, I Wayan Mudiyasa, S.Pd, M.MPd, saat dikonfirmasi disela-sela mendampingi Sekda Kota dalam memantau pelaksanaan UNBK di sejumlah sekolah.

Diakuinya, awalnya sempat ada keterlambatan yang bukan diakibatkan oleh satuan pendidikan setempat namun karena ada keterlambatan koneksi jaringan dengan pusat.

“Kami juga menyadari bahwa ribuan sekolah yang diurus di Indonesia ini sehingga ada beberapa sekolah yang terlambat terkoneksi jaringan ke pusat,” akui Kadis.

Meski demikian, dirinya menggarisbawahi bahwa hal itu tidak akan mengurangi jam pelaksanaan ujian di satuan pendidikan masing-masing atau jam pada setiap sesi.

“Saya juga mengagumi para operator atau teknisi di satuan pendidikan masing-masing yang bersiaga penuh untuk menanggapi setiap pengaduan yang masuk. Dimana jika ada gangguan atau apapun itu mereka langsung menghubungi tim di pusat untuk segera mengambil langkah antisipasi,” pujinya.

Diakui pula, UNBK di SMA Ampari sempat mengalami gangguan PLN namun jam 08.15 WIT mereka sudah bisa mengerjakan soal.

“Saya juga pantau lewat WA grup SMA dan SMK, semuanya berjalan lancar termasuk daerah perbatasan SMAN 6 Muara Tami yang juga sudah dimulai sejak 08.00 WIT,” tukasnya.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Pendidikan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga