Warga Bhituka Terharu Dikunjungi Tim Penilai Lomba Binter TNI AD

Tim Penilai Lomba Binter Tingkat Utama TNI AD Tahun 2017 melakukan peninjauan ke lokasi TMMD yang diselenggarakan oleh Kodim 1710/Mimika bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Mimika, Rabu (18/4).
Share it:
Warga Bhituka Saverius, terharu saat menyalami Danpustdikter AD, Kol. Inf. Rochadi
Jayapura, Dharapos.com
Tim Penilai Lomba Binter Tingkat Utama TNI AD Tahun 2017 melakukan peninjauan ke lokasi TMMD yang diselenggarakan oleh Kodim 1710/Mimika bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Mimika, Rabu (18/4).

Kunjungan tersebut guna melihat dan menilai sejauh mana peran Kodim dalam mendukung program pembangunan di daerah, di samping pembinaan satuan yang telah dijalankan selama ini.

Ketua Tim Penilai dari Pusterad Kolonel Inf. Rochadi (Danpusdikter TNI-AD) melihat lokasi TMMD kampung Bhituka langsung menuju ke Posko Satgas TMMD.

Dalam kesempatan itu, Rochadi melakukan komunikasi sosial dengan masyarakat dan aparat kampung untuk mendengar langsung tanggapan masyarakat atas kegiatan TMMD yang diselenggarakan oleh Kodim 1710/Mimika

Salain itu, juga melakukan peninjauan ke tempat-tempat sasaran fisik pembuatan MCK di rumah warga.

Mendapat kunjungan itu, salah seorang warga, Saverius langsung terharu dan senang saat Danpusdikter TNI-AD menyambangi rumahnya.

Ia pun menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan pembuatan MCK yang dilakukan oleh Kodim 1710/Mimika.

Tidak lupa, Saverius juga menyampaikan harapannya agar ke depannya Pemerintah bisa bekerja sama dengan TNI memperhatikan rakyat kecil seperti dirinya agar dibuatkan rumah yang layak karena rumah yang ditempati saat ini sudah tidak layak.

Sebelum meninggalkan rumah Saverius, Danpusdikter TNI-AD memberikan sedikit rejeki sebagai bentuk tali asih dan sebagai kepedulian untuk mempererat hubungan antara TNI dan rakyat.

Wajah haru tampak di wajah Saverius saat menerima tali asih yang diberikan Rochadi.

Di tempat yang sama Kepala kampung Bhituka Bendi Yakwa memberi klarifikasi kepada Danpisdikter TNI-AD tentang kegiatan pembuatan MCK TMMD ke 98 yang diselenggarakan oleh Kodim 1710/Mimika.

“Bapak, di kampung kita ini banyak masyarakat miskin punya rumah tapi tidak punya MCK yang layak seperti bapak ini dan, bapak Dandim sudah bantu kita buat MCK, atas nama masyarakat saya ucapkan banyak terima kasih kepada TNI dan Pemerintah," ucapnya.

(Piet/Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga