Warga Kp. Bhituka Terharu Dihadiahi Kursi Roda

Kepedulian TNI dalam membantu kesulitan masyarakat terus ditunjukkan melalui berbagai upaya sosial demi menciptakan suasana kekeluargaan yang semakin kokoh di setiap wilayah binaan.
Share it:
Pasiter Kodim 1710/Mimika Kapten Inf. Rustam bersama istri menghadiahi kursi roda kepada Saverius
Lavia (55), salah satu warga Kp. Bhituka yang mengalami cacat permanen usai mengalami kecelakaan
Timika, Dharapos.com
Kepedulian TNI dalam  membantu kesulitan masyarakat terus ditunjukkan melalui berbagai upaya sosial demi menciptakan suasana kekeluargaan yang semakin kokoh di setiap wilayah binaan.

Seperti yang dilakukan Kodim 1710/Mimika yang saat ini sementara dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 98 Tahun 2017 di Kampung Bhituka SP13, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika.

Kali ini, Pasiter Kodim 1710/Mimika Kapten Inf. Rustam didampingi sang istri menghadiahi kursi roda kepada Saverius Lavia (55), salah satu warga Kp. Bhituka yang mengalami cacat permanen usai mengalami kecelakaan.

Pemberian kursi roda ini dilakukan di rumah Saverius Lavia, Senin (24/4).

Awalnya, Kapten Rustam yang kesehariannya sebagai koordinator dan pengawas TMMD melihat kondisi Saverius yang memprihatinkan karena menggunakan kursi roda yang kondisinya sudah tidak layak seperti 
karet ban yang sudah gundul sehingga hal itu menyulitkan dirinya untuk beraktivitas.

Kondisi ini langsung mengundang keprihatinan Kapten Rustam sehingga kemudian dirinya berinisiatif memberikan bantuan kursi roda sebagai bentuk rasa simpati dan peduli kepada sesama.

“Kami semua yang melaksanakan TMMD di kampung ini merasa prihatin dengan kondisi Bapak Saverius. Hari ini saya datang bersama istri saya memberikan kursi roda bekas anak saya dulu kecelakaan akan tetapi sudah sembuh. Kondisinya masih bagus karena anak saya pakai tidak lama, semoga bisa bermanfaat buat Bapak Saverius," tuturnya ke Saverius.

Selain Saverius yang terharu karena mendapat hadiah kejutan, tetangganya pun menyampaikan ucapan terima kasih banyak karena dengan adanya kursi roda yang baru maka tetangganya dapat lebih mudah untuk membantu dalam aktivitas sehari-hari.

Saverius, pria kelahiran 27 April 1962 di Kp. Suanggama, Kecamatan Hitalipa, Kabupaten Intan Jaya kini menghabiskan waktunya duduk di kursi roda akibat cacat permanen yang dialaminya.

Ia mengalami patah tulang kaki dan kelumpuan akibat jatuh dari pohon kelapa pada 2003 silam saat memetik kelapa muda.

Saverius yang dulu pernah menimbah ilmu di Akademi Pendidikan Dinas Negara (APDN) Ujung Pandang (sekarang Makassar) dan sekarang sudah berganti nama menjadi IPDN sampai TK. I bercita-cita menjadi pegawai pemerintahan.

Namun impiannya tersebut harus pupus dan sirna setelah cacat permanen yang dialaminya dan berakhir di kursi roda.

Saverius kini hidup sebatang kara dan untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya, dirinya hanya berharap dari uluran tangan tetangganya.


(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga