Warga Port Numbay Kini Dimanjakan Aplikasi "Noken Polres Jayapura Kota"

Kapolda Papua Irjen. Pol. Drs. Paulus Waterpauw melaksanakan launching aplikasi berbasis android “Noken Polres Jayapura Kota” dan pencanangan KPR Polres Jayapura Kota bertempat di Malpolres Jayapura Kota, Rabu (12/4).
Share it:
Kapolda Papua Irjen. Pol. Paulus Waterpauw saat melaunching Aplikasi "Noken Polres Jayapura Kota"
Jayapura, Dharapos.com
Kapolda Papua Irjen. Pol. Drs. Paulus Waterpauw melaksanakan launching aplikasi berbasis android
“Noken Polres Jayapura Kota” dan pencanangan KPR Polres Jayapura Kota bertempat di Malpolres Jayapura Kota, Rabu (12/4).

Aplikasi ini memanjakan seluruh warga masyarakat di negeri berjuluk Port Numbay yang memiliki telepon genggam merek Samsung atau android lainnya dan telah tersedia pada fasilitas playstore.

Meski untuk pengguna Hp Appel, belum bisa memanfaatkan aplikasi tersebut.

Terkait itu, Kapolres Kota Jayapura AKBP. Tober Sirait dalam pemaparannya mengakui segala keterbatasan pihaknya.

“Tetapi kami berupaya memanfaatkan segala potensi, sarana prasarana termasuk teknologi yang menggunakan jaringan internet yang sudah berkembang di tengah kota ini,” ungkapnya.

Aplikasi ini, lanjut Sirait, telah tersedia di play store dengan nama sandi Noken Polres Jayapura Kota,

“Setelah mendownload aplikasi ini, akan ada pendaftaran dengan cara mengisi nama, alamat dan nomor HP. Tujuannya adalah agar identitas pelapor itu jelas dan untuk menghindari hal-hal yang tidak benar atau iseng,” terangnya.

Selain itu, aplikasi ini juga berguna bagi masyarakat ketika melapor dimana pihak Polres langsung terhubung dengan yang bersangkutan dan bisa mengetahui posisi yang melapor karena sudah tersambung dengan Google Maps.

Ditambahkan, aplikasi ini juga menyediakan layanan SIM online dan pengurusan SKCK Online.

“Kiranya aplikasi ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh masyarakat Kota Jayapura,” tukasnya.

Pihaknya juga pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Pemda Kota Jayapura yang sudah memberikan sumbangan dana untuk membantu pembuatan program ini.

Sementara itu, Kapolda Papua Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw dalam sambutannya sebelum melaunching kegiatan tersebut mengatakan menghadapi era modernisasi globalisasi dan era teknologi di mana-mana saat ini sudah dicanangkan oleh Pemerintah pusat maupun provinsi hingga kabupaten/kota termasuk para pihak wewenang lainnya terhadap penggunaan berbagai aplikasi secara Online.

“Dan Polres Jayapura Kota mencoba menyesuaikan operasionalisasinya terutama dalam melayani masyarakat dengan meluncurkan aplikasi pelayanan publik berbasis android dengan nama Noken Polres Kota Jayapura,” urainya.

Dengan hadirnya aplikasi ini diharapkan masyarakat lebih mudah dalam melaporkan sesuatu peristiwa ataupun aksi kejahatan yang terjadi di wilayah Kota Jayapura ini.

“Ini adalah sesuatu yang baik dan kami akan tingkatkan kemampuan-kemampuannya termaksud Babinkamtibnas, peran para anggota dari fungsi-fungsi yang terkait dalam melayani masyarakat,” janji Kapolda.

Penggunaan aplikasi ini baru pertama kali dilakukan di Papua dalam hal ini Polres Jayapura Kota yang membuat aplikasi Noken Polres Jayapura Kota.

“Ke depannya, kami akan intruksikan semua Polres untuk mengunakan aplikasi ini termaksud Polda Papua,” pangkasnya.

(VIAN)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga