Warga : Terima Kasih Saya Dipertemukan dengan Bapak Tentara

Suasana libur dan keterbatasan pelayanan kesehatan di kampung-kampung saat perayaan Paskah membuat masyarakat yang sakit kesulitan untuk berobat.
Share it:
Salah satu petugas medis pada Posko Satgas TMMD Kodim 1710 Mimika sedang memeriksa seorang anak
Timika, Dharapos.com
Suasana libur dan keterbatasan pelayanan kesehatan di kampung-kampung saat perayaan Paskah membuat masyarakat yang sakit kesulitan untuk berobat.

Tidak terkecuali seperti yang dialami oleh Seltinus dan sang istri saat membawa anaknya untuk berobat ke Puskesmas pada Senin (17/4).

Namun karena masih dalam suasana libur Paskah, pelayanan kesehatan ditutup untuk sementara waktu sampai libur berakhir.

Akibatnya, saat melihat kondisi Puskesmas yang tutup membuat mereka sempat panik karena  bingung harus berbuat apa.

Meski RS pemerintah tetap buka, akan tetapi jarak tempuh dan sarana transportasi kembali menjadi kendala bagi mereka.

Letda. Inf. Yan Wakris yang berada di depan Posko TMMD saat itu melihat kepanikan pasangan suami istri tersebut yang sementara menggendong anaknya yang sedang sakit langsung berinisiatif mengajak mereka ke Posko Satgas TMMD Kodim 1710 Mimika untuk di periksa Tim Medis Satgas Serka Warsito.

Setelah dilakukan pemeriksaan dan diberi obat, Serka Warsito mengingatkan Seltinus dan istrinya agar tidak panik.

"Nanti kalau anaknya tidak ada perubahan setelah minum obat ini, bapak dan ibu tidak usah takut dan malu untuk kembali ke sini biar kita bantu antarkan ke RSUD di kota. Kita di sini ada karena untuk membantu meringankan kesulitan masyarakat," janjinya.

Mendapat pelayanan seperti itu, Seltinus dan sang istri mengaku sangat bersyukur dengan adanya program TMMD Kodim 1710 Mimika di Kp. Bhituka SP XIII yang melayani masyarakat dengan ketulusan.

"Tadinya saya dan isteri saya sempat panik saat melihat Puskesmas ternyata tutup,  bersyukur dipertemukan dengan bapak Tentara dan akhirnya anak saya bisa diperiksa dan diberi obat" ucapnya.

Sementara, menurut Letda. Inf. Yan Wakris, pertemuan tersebut bukanlah kebetulan.

“Ini bukan kebetulan tapi sudah direncanakan Tuhan dan bentuk pengabdian kita kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan serta wujud dari kepedulian TNI kepada rakyat karena TNI lahir dari rakyat dan ada untuk rakyat," tukasnya.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga