1280 Prajurit TNI Siap Ditempatkan pada Pos Rahwan di Papua

Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Daerah Rawan (Pamrawan) berjumlah 1280 prajurit akan segera melaksanakan tugas dan ditempatkan dalam pos-pos daerah rawan di Papua.
Share it:
Waasops Panglima TNI Laks. Pertama TNI. Nur Hidayat saat memberikan arahan kepada 1280 prajurit
TNI yang akan ditempatkan pada sejumlah Pos Rahwan di Papua
Jayapura, Dharapos.com
Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Daerah Rawan (Pamrawan) berjumlah 1280 prajurit akan segera melaksanakan tugas dan ditempatkan dalam pos-pos daerah rawan di Papua.


Sesi latihan telah dilaksanakan guna meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Satuan Tugas Yonif organik Kodam XVII/Cenderawasih dalam melaksanakan tugas pengamanan operasi daerah rawan serta guna meningkatkan kemampuan secara perorangan maupun dalam jumlah kompi untuk mendukung tugas yang akan mereka hadapi di daerah penugasan masing-masing,

Guna memastikan itu, Wakil Asisten Operasi (Waasops) Panglima TNI  Laksamana Pertama TNI. Nur Hidayat didampingi Danrem 172/PWY dan Asops Kasdam XVII/Cenderawasih melaksanakan kegiatan pengecekan kesiapan Kompi Pamrahwan Kodam XVII Cenderawasih, bertempat di Mako Yonif 751/Raider Sentani, Kamis (4/5).

Waasops dalam arahan singkatnya mengatakan pemeriksaan ini perlu diadakan karena tugas yang akan dihadapi oleh prajurit di tempat mereka bertugas, dihadapkan pada medan yang memiliki kondisi alam yang dingin, bergunung-gunung serta ancaman GSP yang masih berada disana.

Waasops saat mengecek kesiapan sejumlah peralatan
“Sehingga pengecekan ini sangat perlu untuk memastikan apakah benar-benar personil secara fisik dan kemampuan sudah siap,” urainya.

Di samping itu juga, mengecek perlengkapan dan peralatan dalam kesiapan Satgas, mulai dari Alkap satuan hingga perlengkapan perorangan yang sudah diberikan kepada para anggota, apakah sudah cakap dan sesuai dukungan dari komando atas (Mabes TNI, red).

Di akhir kegiatan Waasops, berpesan kepada seluruh prajurit yang akan melaksanakan Pamrahwan agar selalu menjaga kekompakan antara prajurit, sehingga berhasil dan selamat dalam bertugas.

“Harus selalu dapat mengendalikan diri sehingga setiap prajurit dalam melaksanakan tugas dapat berkomunikasi dengan baik kepada masyarakat dan selalu menjaga kesehatan sehingga mampu menjalankan tugas dengan maksimal,” imbuhnya.

Ditambahkan Waasops, dengan adanya Kompi Pamrahwan yang ditempatkan di daerah rawan, maka dapat menjaga keamanan dan membantu kesulitan masyarakat.

“Sehingga kehidupan masyarakat di sekitar pos Pamrahwan berubah menjadi lebih baik, serta tetap menjaga kebanggaan dan kehormatan prajurit untuk selalu berbuat terbaik, berani, tulus dan ikhlas dalam mengabdikan diri demi kejayaan Bangsa dan Negara,” tukasnya.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga