2 Gol Boaz Menangkan Persipura Atas PBFC

Laga keempat Persipura Jayapura dalam Gojek Traveloka Liga 1 berhasil dituntaskan dengan kemenangan.
Share it:
Persiapan laga Gojek Traveloka Liga 1 mempertemukan tuan rumah Persipura Jayapura - Pusam Borneo FC
Jayapura, Dharapos.com
Laga keempat Persipura Jayapura dalam Gojek Traveloka Liga 1 berhasil dituntaskan dengan kemenangan.

Tampil di kandang sendiri, stadion Mandala Jayapura, Selasa sore (2/5), tim berjuluk Mutiara Hitam ini berhasil menumbangkan lawannya, Pusam Borneo FC dengan skor tipis 2 – 1.

Sejak kick off babak pertama, sejumlah peluang diperoleh Persipura namun tak satu pun berbuah gol,
bahkan hingga tambahan waktu, laga paruh babak tersebut berkesudahan 0 – 0,

Namun kondisi berbeda, sejak pluit kick off babak kedua dibunyikan Wasit Oki Dwi Putra Senjaya.

Tepatnya di menit ke 48, sang kapten Boaz Solossa berhasil membobol gawang tim asal  Kalimantan Timur tersebut yang di kawal Muhamad Ridho.

Striker yang akrab disapa Bocchi ini berhasil memanfaatkan umpan terukur Prisca Womsiwor, skor sementara 1-0 untuk keunggulan Persipura.

Tak hanya sampai di situ, aksi Boaz kemudian kembali menjadi mimpi buruk bagi tim PBFC.

Tepat di menit ke 70, sang kapten Mutiara Hitam ini kembali membobol gawang PBFC memaksimalkan umpan legiun asing asal Brazil, Addison Alves De Oliviera, skor berubah menjadi 2 – 0.

Meski memberikan perlawanan namun tim tamu hanya mampu memperkecil ketertinggalannya jelang laga usai lewat pemain belakang Abdul Rahman. Skor akhir, tuan rumah tetap unggul dengan skor 2 – 1.

Pelatih PBFC, Dragan Djukanovic mengakui jika laga di sore hari ini cukup baik meski di babak pertama berlangsung ketat hingga nyaris tidak ada peluang tercipta.

“Di babak kedua, ada beberapa kesalahan yang di lakukan oleh pemain belakang kami sehingga tim harus kebobolan 2 gol,” akuinya.

Terlepas dari hasil kemenangan Persipura, Dragan juga menyesalkan keputusan wasit menganulir gol PBFC di babak kedua.

Sementara itu, Ponaryo Astaman yang mendamping pelatih menyampaikan ucapan selamat kepada Persipura atas kemenangan di sore ini.

“Itulah permainan bola, siapa yang bisa memanfaatkan peluang maka dia yang bisa memenangkan pertandingan dan Persipura berhasil memanfaatkannya,” tukasnya.

Masih di tempat yang sama, Pelatih Persipura Lestiadi menegaskan bahwa kemenangan Persipura sore hari ini adalah kemenangan bagi seluruh masyarakat Papua.

“Ini merupakan kemenangan kandang pertama dan ke depannya kami harapkan tren positif ini akan terus terjadi di kandang kita sendiri,” harapnya.

M. Tahir yang mendampingi pelatih, mengaku bersyukur kepada Tuhan atas kemenangan yang diraih hari ini.

“Kemenangan ini juga kami persembahkan kepada masyarakat Papua dan kado bagi Kaka Boaz yang baru saja dikarunia seorang anak perempuan,” ucapnya.

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga