4.842 Siswa SMP/MTs di Kota Jayapura Ikuti UNBK

Sebanyak 4.842 siswa SMP dan MTs yang tersebar di seluruh wilayah Kota Jayapura, Selasa (2/5) mulai mengikuti Ujian Nasional berbasis Komputer (UNBK).
Share it:
Sekda Kota Rasmus D. Siahaya,SH, MM saat membuka pelaksanaan UNBK yang ditandai
dengan penandatanganan token siswa, sebagai tanda dimulainya UNBK
Jayapura, Dharapos.com 
Sebanyak 4.842 siswa SMP dan MTs  yang tersebar di seluruh wilayah Kota Jayapura, Selasa (2/5) mulai mengikuti Ujian Nasional berbasis Komputer (UNBK).

Ribuan siswa SMP dan MTs tersebut tersebar di 44 sekolah menengah tingkat pertama di ibukota provinsi paling timur Indonesia ini.

Meski dalam pelaksanaan UNBK SMP/MTs ini, baru 25 sekolah yang melaksanakannya secara yang mandiri sementara 19 SMP lainnya menggunakan sekolah lain (menumpang, red) di SMA/SMK untuk melaksanakan UNBK.

Terkait pelaksanaan UNBK SMP/MTs, Sekretaris Daerah Kota Jayapura Rasmus D. Siahaya, SH, MM terjun langsung melakukan pantauan pelaksanaan UNBK di SMP Negeri 3 Jayapura yang diikuti oleh 354 siswa/siswi.

Sekda pada kesempatan tersebut langsung membuka pelaksanaan UNBK yang ditandai dengan penandatanganan token siswa, sebagai tanda dimulainya UNBK.

Turut mendampingi, Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat, Abdul Majid dan Kepala SMPN 3 Jayapura,  Naomi Talik, SE bersama panitia.

Sekda saat memantau para siswa yang sementara menjalani UNBK dihari pertama 
Usai membuka UNBK, Sekda mengharapkan agar pelaksanaan ujian berbasis komputer di kota Jayapura bisa berjalan dengan baik dan berhasil.

“Semua anak-anak yang mengikuti UNBK juga harus sehat dan enjoy sehingga hasil yang kita harapkan bisa diperoleh maksimal,” harapnya seraya mengingatkan soal tingkat kelulusan di Kota Jayapura beberapa tahun mencapai presentase 100 persen untuk semua jenjang.

Sekda juga mengharapkan adanya kerja sama dan koordinasi yang baik antara PT. PLN Area Jayapura, Telkomsel dan juga Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk mengawal pelaksanaan UNBK.

“Memang pelaksanaan UNBK ini juga tidak terganggu karena jaringan listrik dan bandwidth Telkomsel tidak bermasalah," akuinya sekaligus memastikan pelaksanaan UNBK pagi ini tidak ada kendala dan berjalan lancar.

Sekda pun mendoakan agar seluruh peserta UNBK di kota Jayapura bisa berhasil seraya berpesan kepada peserta UNBK agar tetap tenang dan konsentrasi serta teliti memperhatikan soal-soal yang dihadapinya.

Sementara, Kepala SMPN 3 Jayapura, Naomi Talik, SE mengaku bangga dan apresiasi atas kehadiran Pemerintah kota yang diwakili Sekda dalam rangka memantau pelaksanaan sekaligus membuka UNBK yang ditandai dengan penekanan token siswa

Sejumlah siswa SMPN 3 saat menjalani UNBK hari pertama di SMPN 3 Jayapura
Peserta UNBK SMPN 3 Jayapura sebanyak 354 siswa/i dan akan dibagi dalam tiga sesi.

Terkait fasilitas seperti laptop yang digunakan sebanyak 115 unit merupakan pinjaman dari orang tua dan sisanya adalah milik sekolah yang merupakan bantuan dari PLN.

“Kami juga berharap saat anak-anak lolos dalam UNBK agar mereka tidak dipersulit untuk masuk di jenjang SMA maupun SMK,” harapnya.

Kepala Bidang SMP Disdikbud Kota Jayapura, Abdul Majid mengaku semua server utama dan cadangan telah selesai sinkron dan tidak ada masalah.

Artinya bahwa semua persiapan yang disyaratkan oleh BNSP sudah kami lakukan dan kita optimis mudah-mudahan pelaksanaan di jenjang SMP dan MTs ini bisa berjalan sebagaimana suksesnya pelaksanaan UNBK di tingkat SMA dan SMK,” harapnya.

Abdul juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Sekda Kota yang sudah meluangkan waktu untuk memantau pelaksanaan UNBK di SMP 3 Jayapura bahkan membuka secara resmi pelaksanaan UNBK.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga