9 Mei, Presiden Jokowi Resmikan PLBN Skouw

Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan akan kembali mengunjungi provinsi yang terletak di ujung timur Indonesia pada 9 Mei mendatang.
Share it:
Gedung PLBN Skouw, Distrik Muara Tami, perbatasan RI - PNG yang akan diresmikan Presiden Joko Widodo 
Jayapura, Dharapos.com
Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan akan kembali mengunjungi  provinsi yang terletak di ujung timur Indonesia pada 9 Mei mendatang.

Kunjungan tersebut dalam rangka meresmikan sejumlah proyek strategis diantaranya Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw Muara Tami, Pasar Mama-Mama Papua, hingga Jalan Wamena - Nduga.

Guna memantapkan rencana tersebut, Pemerintah Provinsi Papua kembali akan melakukan pertemuan dengan Tim Advance Paspampres untuk mengetahui rundown acara kegiatan Presiden RI, Joko Widodo, Sabtu (6/5).

Hal ini diungkapkan oleh Sekda Papua, TEA Hery Dosinaen,SIP,MKP ketika ditemui di Sasana Karya Kantor Gubernur Papua, Jumat (5/5).

"Jadi kita besok (hari ini,red) akan rapat dengan tim Advance Paspampres, untuk mengecek rundown acara kegiatan pak Presiden disini, beliau kan berangkat nanti dari Ternate dan tiba disini tanggal 9 Mei nanti,"ungkapnya.

Dikatakan, Pemprov Papua dan seluruh jajaran telah mempersiapkan dengan baik, segala sesuatu yang berkaitan dengan kedatangan orang nomor satu Indonesia ke Papua.

"Jadi setelah mendapat informasi valid dari tim advance baru kita bisa mengetahui jadwal resmi dari kunjungan Presiden Jokowi,"katanya.

Sebelumnya, Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH mengungkapkan Presiden Joko Widodo bakal meresmikan sejumlah proyek pembangunan strategis di Papua pada bulan  Mei.

“Jadi dalam pembicaraan saya dengan Bapak Presiden Joko Widodo, dimana saya sempat minta untuk beliau hadir pada 9 April untuk meresmikan sejumlah proyek di Papua, tetapi jadwalnya padat, sehingga beliau minta bulan Mei, untuk tanggalnya kita masih koordinasikan,”ungkapnya.

Lukas menyebutkan bahwa dirinya meminta langsung kepada mantan Gubernur DKI tersebut untuk meresmikan pasar mama-mama, Pos Lintas Batas Negara (PLBN), Gedung Negara, Jalan Wamena-Kenyam, Nduga.

”Beliau akan datang untuk meresmikan pasar mama-mama, PLBN, gedung negara walaupun kita sudah masuk tetapi tetap diresmikan oleh beliau, sama jalan Wamena-Kenyam,”sebutnya.

Lukas juga menegaskan bahwa bahwa Presiden sudah berkomitmen untuk datang dan meresmikan beberapa proyek strategis di Papua, sehingga dirinya mengharapkan kepada seluruh masyarakat Papua untuk bersabar.

”Kami harapkan agar masyarakat tetap bersabar, karena beliau sudah komitmen untuk datang dan meresmikan proyek-proyek tersebut,” tukasnya.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga