ASN Papua Diminta Ciptakan Suasana Aman Sikapi Insiden Padang Bulan

Pemerintah Provinsi Papua meminta kepada seluruh jajarannya untuk turut menciptakan suasana aman pasca insiden yang terjadi pada Kamis (25/5) lalu di Padang Bulan, Distrik Abepura, Kota Jayapura.
Share it:
ASN Pemprov Papua
Jayapura, Dharapos.com
Pemerintah Provinsi Papua meminta kepada seluruh jajarannya untuk turut menciptakan suasana aman pasca insiden yang terjadi pada  Kamis (25/5) lalu di Padang Bulan, Distrik Abepura, Kota Jayapura.

“Sebagai  ASN perlu kita turut  menciptakan keamanan  dan  ketertiban masyarakat di seluruh wilayah di Papua," imbuh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Papua Drs. Elia I. Loupatty, MM dalam arahannya pada kegiatan apel  pagi di Halaman  Kantor Gubernur Papua, Jayapura, Senin (29/5).

Ia pun memastikan, pihak penegak hukum telah mengambil penanganan terhadap dugaan pembakaran Alkitab di Padang Bulan dimaksud.

Olehnya itu, ia kembali mengingatkan ASN lingkup Pemprov Papua untuk berpikir secara positif sekaligus menyerahkan kepada penegak hukum dan juga unsur-unsur terkait.

Sebagaimana di beritakan, kerusuhan besar nyaris terjadi di Padang Bulan, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Kamis (25/5) pukul 12.15 WIT. Sekitar ribuan orang yang marah berkumpul di Jalan Abepura - Padang Bulan.

Seperti keterangan dari Kabid Humas Polda Papua Ahmad Musthofa Kamal, kemarahan massa ini dipicu rumor yang menyebutkan pembakaran Injil oleh oknum anggota TNI.

Kapolresta Jayapura AKBP Tober Sirait dan Kasdam XVII/Cendrawasih Herman Asaribab mencoba datang dan menenangkan massa pada pukul 14.00 WIT.

Namun, Kapolresta dan ajudannya justru mengalami penganiayaan oleh massa yang marah sehingga keduanya mengalami luka bacokan dan benda tumpul.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga