Canda Tawa Hiasi Kebersamaan Jelang Akhir Kegiatan Satgas TMMD

Program dan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 98 Tahun 2017 segera berakhir.
Share it:
Warga dan anggota TNI yang terlibat dalam Satgas TMMD ke-98 Kodim 1710/Mimika minum kopi bareng
sembari mencicipi makanan ringan di salah satu tenda honai milik warga, jelang hari penutupan TMMD.
Timika, Dharapos.com
Program dan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 98 Tahun 2017 segera berakhir.

Namun, bukan berarti suasana kekeluargaan dan kebersamaan yang telah  terbina selama personel Satgas TMMD Kodim 1710/Mimika menjalankan tugas selama satu bulan di Kampun Bhintuka, Distrik Kuala Kencana memudar.

Terbukti, sambil beristirahat warga dan anggota TNI yang terlibat Satgas TMMD ke-98 Kodim 1710/Mimika melakukan minum kopi bareng sembari mencicipi makanan ringan di salah satu tenda honai milik warga, jelang hari penutupan TMMD.

Tampak wajah yang penuh suka cita dari warga Kampung Bhituka yang menyiapkan kopi dan makanan ringan begitu pun dengan prajurit TNI tidak tampak rasa letih dan lelah di wajah mereka yang sudah bekerja dibawa terik matahari.

Bagi mereka, saat duduk bercerita dan bercanda menambah keakraban membuat rasa lelah dan letih semua sirna.

Serka Tori yang tertua di lokasi TMMD ini sambil mengucapkan terima kasih pada masyarakat atas hidangan ringannya, juga disela-sela obrolannya kepada masyarakat turut menyampaikan wejangan.

"TNI tercipta dari rakyat dan untuk rakyat jadi keduanya tidak bisa dipisahkan. Seberat apapun pekerjaan kalau dikerjakan bersama-sama akan terasa lebih ringan," cetusnya.

Melalui TMMD ini, dirinya berharap kebersamaan dan keharmonisan ataupun kemanunggalan TNI dengan rakyat  yang telah terbina dengan baik bisa menjadi salah satu pilar untuk tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Dan merupakan suatu kekuatan yang sangat dahsyat  dalam upaya mempertahankan keutuhan NKRI yang sangat kita cintai bersama," tukasnya.

Mama Martina Magai salah satu warga masyarakat yang hadir mengungkapkan rasa senang dan bahagia dengan adanya TNI di kampung Bhintuka yang melaksanakan kegiatan TMMD.

"Awal Bapa-bapa tentara dong masuk di sini katong semua rasa lain, ada juga mama-mama yang takut tapi sekarang semua sudah lain. Ternyata bapa-bapa tentara ini baik-baik semua. Terima kasih sudah mau kerja dengan ikhlas bantu kami di sini," ucapnya sambil menyantap kue hidangan pendamping kopi bersama-sama anggota satgas TMMD.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga