Dandim pun Hadir Ditengah-tengah Keceriaan Anak-Anak Kp. Bhintuka

Program TMMD ke 98 TA 2017 wilayah Kodim 1710/Mimika segera berakhir, dan pekerjaan yang diprogramkan sudah seluruhnya rampung 100 persen.
Share it:
Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Windarto pun memanfaatkan waktu yang ada turut
berbaur dengan anak-anak Bhintuka bergembira bersama 
Timika, Dharapos.com
Program TMMD ke 98 TA 2017 wilayah Kodim 1710/Mimika segera berakhir, dan pekerjaan yang diprogramkan sudah seluruhnya rampung 100 persen.

Bangunan yang dibuat sebagian juga sudah dapat digunakan oleh masyarakat.

Terlihat wajah penuh kegembiraan terpancar dari masyarakat Bhituka dengan dibangunnya beberapa fasilitas sosial maupun yang lainnya.

Bahkan bukan saja warga masyarakat dewasa yang terlihat bahagia, namun anak-anak yang berada di lokasi TMMD juga ikut merasakan kebahagiaan.

Mereka bermain dan bercanda dengan teman-temannya sambil berlarian kesana kemari.

Rupanya aktivitas anak-anak tersebut mencuri perhatian Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Windarto yang pada saat itu sedang mengunjungi anggotanya yang tergabung dalam Satgas TMMD, sekaligus mengecek hasil bangunan.

Ia pun turut bergabung bersama bocah-bocah Bhintuka yang sedang asyik bermain.

Mereka pun menyambut dan bergembira bersama Dandim, seolah-olah tidak ada jarak diantara mereka.

Dalam kesempatan tersebut sambil bercanda dan bergembira, Dandim memberikan pertanyaan tentang materi sekolah dan wawasan kebangsaan. Bahkan anak-anak pun ditawarkan jika dapat menjawab dengan tepat maka mereka akan mendapatkan hadiah berupa permen.

Anak-anak ini menyambut gembira dan dengan semangat berebut menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh Dandim.

Mereka semua terlihat sangat gembira dengan senyum dan tawa anak-anak yang polos.

“Ini saya lakukan, karena anak-anak ini adalah generasi muda yang akan meneruskan kehidupan berbangsa dan bernegara di negara kita. Saya memberi pertanyaan ini hanya untuk menambah ramai suasana,” akui Dandim.

Lebih lanjut, jelasnya, memang program TMMD bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, namun tidak hanya dengan orang dewasa namun juga dengan anak-anak kecil untuk menumbuhkan rasa cinta dengan TNI sejak dini.

"Berkomunikasi dengan anak-anak perlu dilakukan, agar tidak ada kesan rasa takut bila bertemu tentara. Dengan sendirinya akan tumbuh di dalam hatinya rasa dekat dan cinta terhadap TNI," tandas Dandim.

Sebelum meninggalkan tempat anak-anak bermain, anak-anak meminta untuk foto bersama Dandim

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga