Disperindakop Kota Lakukan Pembersihan Bangunan Liar di Pasar Hamadi

Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kota Jayapura melakukan pembersihan bangunan liar di areal Pasar Hamadi, Rabu (24/5).
Share it:
Belasan bangunan liar di areal parkir Pasar Hamadi yang dibongkar petugas 
Jayapura, Dharapos.com
Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kota Jayapura melakukan pembersihan bangunan liar di areal Pasar Hamadi, Rabu (24/5).

Pembersihan tersebut dipimpin langsung oleh Pelaksana Tugas Pasar Hamadi, SU. Djopari yang di back-up anggota Polisi berjumllah 20 personil dan Polisi Pamong Praja Kota Jayapura sebanyak 38 personil.

Djopari mengatakan tujuan dari pembongkaran bangunan liar ini adalah untuk mengembalikan lahan parkir dan tidak diperbolehkan lagi untuk dijadikan sebagai tempat berjualan.

“Dengan pembongkaran ini juga, kami mengantisipasi momen hari raya Lebaran, karena perlu diketahui bahwa pada saat hari raya nanti pasti banyak masyarakat yang datang berbelanja di pasar sementara lahan parkir kita terbatas,” urainya.

Karena itu, pihaknya berusaha untuk kembali menata lahan parkir tersebut, agar tidak terjadi kemacetan arus lalu lintas.

Lebih lanjut, jelas Djopari, sebelum di adakan pembongkaran ini pihaknya telah memberikan surat pemberitahuan kepada pemilik bangunan yang akan dibongkar sebanyak empat kali.

“Ke depanya ada beberapa titik yang kami akan tertibkan juga namun kita akan melihat sesuai dengan prioritas yang ada,” sambungnya.

Djopari juga menghimbau kepada seluruh pedagang yang ada di pasar Hamadi ini untuk mengerti dan memahami langkah yang dilakukan pihaknya.

“Niat Pemerintah Kota Jayapura hanya untuk menata pasar Hamadi ini agar ke depannya menjadi lebih bagus dan terhindar dari kemacetan arus lalu lintas,” pungkasnya.

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments: