DPRD Kota Kunker ke Bulog Divre Papua – Pabar

Dalam rangka menjalankan progam kerja tahunan rombongan DPRD Kota Jayapura melaksanakan kunjungan kerja ke Perum Bulog Divre Papua dan Papua Barat (Pabar), Selasa (30/5).
Share it:
DPRD Kota Jayapura saat kunker ke Perum Bulog Divre Papua dan Papua Barat, Selasa (30/5)
Jayapura, Dharapos.com
Dalam rangka menjalankan progam kerja tahunan rombongan DPRD Kota Jayapura melaksanakan kunjungan kerja ke Perum Bulog Divre Papua dan Papua Barat (Pabar), Selasa (30/5).

Kunker yang di pimpin Wakil Ketua DPRD Kota Jayapura, Timbul Sipahutar, SH tersebut guna mengecek kestabilan stok bahan makanan selama Ramadhan dan Idul Fitri.

“Inti yang sebenarnya tentang kunker pada hari ini yaitu kita mau memastikan apakah stok bahan pangan yang menjadi kewenangan dari Bulog bisa dipastikan pada bulan suci ini dan nanti pada Idul Fitri,” terang Wakil Ketua DPRD Kota Jayapura Timbul Sipahupar di sela-sela kunker tersebut.

Dalam kunker ini juga Sipahutar mengapresiasi kesigapan Bulog yang telah mengambil beberapa langkah untuk pengamanan ketersediaan bahan-bahan pokok tersebut.

“Kalaupun tadi ada saran dan masukan dari teman-teman DPRD itulah indahnya sebuah kemitraan, sehingga kalaupun ada keluhan dari masyarakat mungkin pihak Bulog belum mendengar itu karena selama ini tidak bersentuhan langsung dengan masyarakat,” jelasnya.

Karena sebagai perwakilan rakyat, maka tentunya sehari-harinya DPRD selalu bersentuhan dengan kepentingan dan kebutuhan masyarakat.

“Sehingga apa yang menjadi keluhan-keluhan atau menurut masyarakat masih belum memuaskan maka hal itulah yang kita jembatani dan disampaikan kepada Bulog melalui Pimpinan dan para jajarannya dengan harapan apa yang menjadi kewenangan Bulog bisa untuk segera diperbaiki,” tukasnya.

Sementara itu Pimpinan Bulog Divre Papua dan Papua Barat Fauzi Muhammad menuturkan langkah-langkah yang sudah dilakukan pihaknya dan sedang berjalan saat ini yaitu terutama dalam menyiapkan stok jelang Ramadhan hingga perayaan Idul Fitri nanti.

“Kemarin ada kunjungan dari Kementrian Perdagangan RI dan mereka sudah cek langsung ke gudang dan kita sudah siapkan stok untuk tiga hingga empat bulan ke depan,” bebernya.

Yang kedua dalam kaitan untuk stabilisasi harga pangan di luar beras kita juga ada harga gula itu sudah kami
persiapkan

Sementara itu, yang berkaitan dengan pengendalian harga barang, bahwa sesuai dengan gerakan stabilisasi pangan, pihaknya sudah siapkan mulai depan kantor sampai ke pasar-pasar.

“Kami mengharapkan agar tidak terjadi kenaikan harga yang sangat tinggi dan dapat merugikan konsumen sehingga ke depannya kami dari Bulog siap melakukan penugasan-penugasan yang berkaitan dengan hari raya,” janjinya.

Di tambakan Fauzi, Bulog juga telah menyiapkan jadwal tepatnya setiap hari senin untuk memantau harga barang di pasar.

“Bukan saja beras tapi juga barang-barang sembako yang lain,” pangkasnya.

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments: