Hari Ketiga, BTM Sidak di 2 SKPD Lingkup Pemkot Jayapura

Memasuki hari ketiga memimpin Kota Jayapura, Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM didampingi Wakil Wali Kota Ir. H. Rustan Saru, MM bersama Sekretaris Daerah Kota Jayapura, Rasmus D. Siahaya, SH, MM kembali melakukan sidak ke sejumlah ruangan kerja SKPD.
Share it:
Wali Kota didampingi Wawali dan Sekda saat melakukan sidak di Disperindagkop & UKM Kota Jayapura 
Jayapura, Dharapos.com
Memasuki hari ketiga memimpin Kota Jayapura, Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM didampingi Wakil Wali Kota Ir. H. Rustan Saru, MM bersama Sekretaris Daerah Kota Jayapura, Rasmus D. Siahaya, SH, MM kembali melakukan sidak ke sejumlah ruangan kerja SKPD.

Sidak tersebut selain untuk meningkatkan disiplin ASN di lingkup Pemkot Jayapura juga dalam rangka mengecek tingkat kehadiran di masing-masing instansi.

Pantauan media ini, Wali Kota, Wawali dan Sekdae melakukan sidak ke Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM serta Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Jayapura Tipe C, Senin (29/5).

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota minta agar seluruh pegawai baik honor maupun PNS agar tidak main-main tetapi harus fokus untuk bekerja.

Ia minta kepada semua ASN harus disiplin baik saat masuk maupun pulang kantor apalagi bertepatan dengan momen bulan suci Ramadhan, waktu masuk kantor diatur yakni pada pukul 08.00 WIT waktu masuk kantor dan pulang kantor pukul 15.00 WIT

“Semua aparatur sipil negara Pemerintah Kota Jayapura pada pukul 15.00 WIT sudah tidak berada di kantor lagi dan harus segera pulang agar di hari besok bisa masuk kerja seperti biasa,” imbuhnya.
Pria yang akrab disapa BTM ini juga menegaskan kepada seluruh ASN agar tidak ada yang menambah jam kerja (lembur). Karena tentu jika ada yang lembur maka harus di bayar sesuai aturan yang ada.

Ia juga  menyoroti soal disiplin berpakaian dinas sejak Senin hingga Jumat harus sesuai aturan yang ada.

“Karena kita harus menjadi contoh keada aparatur sipil negara yang berada 28 kabupaten di Papua,” sambung BTM.

Ia pun kembali menegaskan tidak menginginkan atau membutuhkan orang pintar namun yang dibutuhkan adalah loyalitas selaku seorang ASN.

Disiplin benar-benar berada di atas segala-galanya, karena hingga hari ketiga dirinya menginjakkan kaki di kantor Wali Kota, BTM belum sempat menduduki kursi di ruang kerjanya.

“Seorang pemimpin harus mengenal dengan baik domba-dombanya dengan kata lain harus juga mengetahui aparatur sipil negara dengan baik,” tegasnya.

Lebih lanjut, jelas BTM, sidak yang dilakukan dari ruangan ke ruangan ini juga untuk mengecek langsung tingkat kehadiran ASN serta pegawai tambahan maupun titipan serta honorer.

“Karena tentu harus dilihat juga upah mereka dibayar seperti apa? Begitu pula disiplin masuk dan pulang kantor serta berseragam dinas harus ditegakkan sesuai dengan peraturan Pemerintah Kota Jayapura dan juga diatur oleh Kementerian Dalam Negeri yang saling berkorelasi antara satu dengan lain untuk menunjang visi dan misi Pemerintah kota Jayapura,” tandasnya.

Putra asli Port Numbay ini juga mengingatkan jajarannya untuk tidak menyebarluaskan berita-berita bohong.

“Kita serahkan semua kepada aparat yang berwajib untuk menyelesaikan masalah yang terjadi di Korem 172,” imbuhnya.

Pada momen tersebut, Wali Kota juga memberikan apresiasi kepada ASN lingkup Pemkot Jayapura karena sudah 99 persen berada di ruang kerjanya masing-masing dalam melakukan tugas sesuai dengan tupoksi yang ada.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga