Ikatan Keluarga Leilisa/Itikawa Diingatkan Berpegang Komitmen

Ikatan Keluarga Leilisa/Itawaka Jayapura diingatkan untuk terus membangun koordinasi dan berpegang pada komitmen di antara sesama pengurus.
Share it:
Pelantikan pengurus baru Ikatan Leilisa/Itawaka Jayapura periode 2017 - 2022
Jayapura, Dharapos.com 
Ikatan Keluarga Leilisa/Itawaka Jayapura diingatkan untuk terus membangun koordinasi dan berpegang pada komitmen di antara sesama pengurus.


Karena koordinasi di antara sesama anggota pengurus sangat penting dalam berbagai hal begitu pula komitmen dalam berorganisasi yang mana di dalamnya ada rasa tanggung jawab dan keikhlasan.

“Saya ingin mengingatkan kepada pengurus baru bahwa selaku anak muda, bahwa yang harus dicatat pada hati dan otak kita adalah siapa yang setia dan bertanggung jawab terhadap hal-hal yang kecil maka kepadanya akan diberikan tanggung jawab yang lebih besar,” cetus Sekretaris Umum IKEMAL Pusat, Rasmus D. Siahaya, SH, MM saat memberikan sambutan pada acara pengukuhan pengurus Ikatan Leilisa/Itawaka Jayapura periode 2017-2022, Kamis (25/5).

Ia kemudian mengingatkan cuplikan sebuah peribahasa “Hujan emas di tanah orang tidak sama hujan batu di tanah sendiri ".

“Artinya, kendati kita diperhadapkan pada berbagai persoalan namun jika berada di kampung maka kita merasa merdeka. Sehingga untuk mengambil keputusan juga sangat penting untuk diperhatikan,” imbuhnya.

Meski banyak orang mempertanyakan bahwa kenapa organisasi kecil seperti ini harus diikuti.

Karena itu, selaku orang tua, Siahaya mengingatkan anggota Ikatan Leilisa/Itawaka bahwa jika ingin berhasil maka tuntaskan tugas masing-masing dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Kalau sudah berbicara Negeri maka anak-anak yang lahir di rantau harus mengetahui bahwa orang tua kita putus pusar di kampung tanah kelahiran dan yang menjadi tanah tumpah darah harus menjadi perhatian.
Meski kita ada di rantau orang dengan semua hal yang kita miliki namun hati dan pikiran kita masih berada di kampung,” tandasnya.

Siahaya kemudian menyampaikan beberapa hal yang perlu diperhatikan guna mewujudkan suara hati dari kampung.

Salah satunya, sebagai generasi baru sehingga diharuskan membangun komunikasi secara intens guna menampung berbagai saran dan masukan yang akan diterapkan.

Sekretaris Umum IKEMAL Pusat, Rasmus D. Siahaya, SH, MM saat memberikan sambutan  
Kemudian, siapa pun dari pengurus tidak mempunyai alasan untuk tidak berkoordinasi.

“Karena dengan perkembangan yang ada telah memudahkan anak-anak Itawaka untuk berkarya dan berinovasi demi mengembangkan organisasi dalam rangka menjawab tuntutan dari apa yang diharapkan oleh seluruh anggota organisasi,” tukasnya.

Mantan Ketua Persekutuan, Z. Wattimena menambahkan awal didirikannya organisasi tersebut pada 1983 lalu dan tepat pada 15 Mei 2017 Ikatan Itawaka berada pada usia 34 tahun.

Diakuinya, 34 tahun merupakan pergumulan yang sangat panjang bagi organisasi ini bahkan dengan menghadapi berbagai tantangan yang sangat luar biasa.

“Tentu ada kekurangan dan ketidakmampuan kami dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Itawaka sehingga tidak berjalan sesuai dengan harapan,” akui Watimena.

Olehnya itu, ia pun menyampaikan harapannya kepada ketua dan pengurus baru agar dengan semangat baru dapat membawa organisasi ini bisa lebih baik dari sebelumnya.

Sementara Ketua terpilih, Adri Siahaya saat mengawali sambutannya menyampaikan ucapan syukur kepada Tuhan Yesus dan terima kasihnya kepada para penasihat persekutuan dan juga dapat Ketua IKEMAL di Tanah Papua dan Kota Jayapura.

“Walau tanggung jawab ini cukup berat namun kami berpegang kepada Firman Tuhan yaitu Carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenaran-Nya maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu,” ucapnya.

Adri pun meminta para penasihat ataupun pengurus lama untuk dapat membantu mendorong dirinya bersama pengurus baru dalam upaya memajukan persekutuan Itakawa.

“Dan saya juga ingin mengajak seluruh anggota pengurus Leilisal yang baru untuk bersama-sama bergandengan tangan dan membawa persekutan ini menjadi maju dan mandiri serta bisa berdampak dan menjadi berkat bagi orang lain,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga