Jajaran Kodam XVII/Cendrawasih Gelar Ibadah Syukur HUT ke 54

Jajaran Kodam XVII Cendrawasih menggelar syukuran HUT ke -54 bertempat di lapangan tenis Makodam setempat, Rabu (17/5).
Share it:
Pangdam H. Siburian saat menyampaikan sambutan pada perigatan HUT ke 54 Kodam XVII Cendrawasih
Jayapura, Dharapos.com
Jajaran Kodam XVII Cendrawasih menggelar syukuran HUT ke -54 bertempat di lapangan tenis Makodam setempat, Rabu (17/5).


Perayaan tersebut mengusung tema “Dengan Semangat HUT ke 54, Kodam XVII Cendrawasih Kesatria Pelindung Rakyat Memantapkan Profesionalisme Keprajuritan Untuk Mendukung Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Papua”.

Sebelum menggelar acara sukuran, Pangdam XVII Cendrawasih Mayjen. TNI. Hinsa Siburian meresmikan Gedung Serbaguna Johannes A. Dimara dan Pintu Gerbang Kodam XVII/Cenderawasih

Pada gedung serbaguna ini terdapat dua lantai dimana lantai pertama di lengkapi dengan alat olah raga fitnes sedangkan lantai dua terdapat studio Radio Suara Cendrawasih.

Peresmian gedung serbaguna dan pintu gerbang ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua Persit, Lucyanna Endang Siburian.

Pangdam dalam sambutannya, memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para prajurit dan PNS Kodam atas segala dedikasi dan kerja keras yang telah diberikan kepada Kodam XVII Cendrawasih hingga saat ini.

Dia juga mengakui betapa berat beban tugas yang dipukul serta diperhadapkan dengan kekurangan serta keterbatasan yang ada.

Foto bersama
“Namun saya yakin sebagai seorang prajurit sejati, kita tidak akan pernah menyerah dan akan tetap semangat dalam menjalankan tugas,” tandas Pangdam.

Memperingati hari jadi satuan seperti ini lanjut Siburian merupakan tradisi yang lazim dilaksanakan di lingkungan militer sebagai wahana untuk introspeksi dan mengevaluasi atas semua kegiatan yang telah dilakukan satuan selama kurun waktu setahun yang lalu.

“Hari ulang tahun ini menjadi pijakan penting dalam menyongsong dan melaksanakan tugas setahun berikutnya,” dorongnya.

Lebih lanjut Pangdam menjelaskan berbagai keberhasilan dan prestasi yang sudah dicapai oleh Kodam XVII Cendrawasih tentu tidak terlepas dari berbagai kekurangan.

Namun kesemuanya itu akan memberikan dampak yang hebat jika dijadikan sebagai tolak ukur untuk semakin memantapkan kinerja Kodam XVII Cendrawasih dalam pengabdiannya di tanah Papua

“Sebagaimana Kita tahu bersama Papua adalah bagian integral dari NKRI yang masih perlu mendapat perhatian karena memangku garis perbatasan darat dan laut dengan negara tetangga PNG,” cetusnya.

Oleh karena itu, menjadi kewajiban bagi ksatria pelindung rakyat para prajurit Kodam XVII Cendrawasih bersama seluruh masyarakat Papua senantiasa bersatu padu, bahu membahu dan bekerja keras menjadikan tanah ini lebih aman, damai dan sejahtera.


(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga