Kapolda Irjen. Boy R. Amar: Kembali ke Papua adalah Karunia Tuhan

Kapolda Papua, Irjen Pol. Boy Rafli Amar mengakui bahwa kembalinya ia ke Tanah Papua adalah karunia Tuhan yang besar dalam hidupnya.
Share it:
Kapolda Irjen. Pol. Boy Rafli Amar didampingi istri dan kedua putrinya saat menyampaikan sambutan pada
acara Lepas Sambut Kapolda Papua bertempat di Sasana Krida, Kantor Gubernur Papua, Jayapura
Jayapura., Dharapos.com
Kapolda Papua, Irjen Pol. Boy Rafli Amar mengakui bahwa kembalinya ia ke Tanah Papua adalah karunia Tuhan yang besar dalam hidupnya.

Pernyataan Jenderal Bintang II  ini terurai  di hadapan Forkompinda Papua,  Jajaran  Polda Papua, tamu undangan,  ketika ia didaulat didampingi  istri tercinta Ny. Irawati dan kedua putrinya Mutiara Rafli dan Kirana Rafli menyampaikan sambutan  pada acara  Lepas Sambut Kapolda Papua di Sasana Krida, Kantor Gubernur Papua, Jayapura, Sabtu (29/4) lalu.

Boy menuturkan, awalnya ia  dipanggil Kapolri Jenderal (Pol) M. Tito  Karnavian  dua  minggu lalu  dan ditawarkan menjabat Kapolda Papua.

“Jadi  jabatan sebelumnya memang  tak pernah ditawarkan,  tapi ketika pimpinan bertanya kepada saya apakah bersedia ditugaskan di Papua saya menyampaikan  siap,” ungkapnya  sembari terbatah-batah.

Pria yang sebelumnya  menjabat  Kadiv  Humas Mabes Polri ini pun mengaku senang  sekali karena akhirnya ia bisa pulang ke Papua dan berkeinginan kuat  untuk memberikan  yang terbaik bagi masyarakat di provinsi paling timur Indonesia ini.

“Tanpa diduga Pak Kapolri menawarkan saya kembali  ke Papua dan ini adalah suatu karunia Tuhan bagi saya dan tentunya bagi saya ini adalah tanggung jawab saya bersama Polri untuk memberikan  yang terbaik bagi masyarakat Papua,” tukasnya disambut tepuk tangan.

Boy mengakui dirinya bersama keluarga sangat bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena mendapatkan sebuah tugas  yang sebenarnya sangat istimewa.

Selepas PTIK  Jakarta pada  tahun 1997 hingga 2002 ia sempat  bertugas di Polda Irian Jaya kala itu.

Saat itu, alumni Akpol lulusan 1988 ini bertugas melayani Kapolda Irian Jaya sebagai Staf Pribadi, mulai dari Kapolda Sylvanus Yulian Wenas, Almarhum FX Sumardi, yang menjadi Kapolda Irian Jaya  selama  16 hari hingga Kapolda terakhir  Made Mangku Pastika yang kini menjabat sebagai Gubernur Bali.

Sekedar info, Boy Rafli Amar dan beberapa Kapolda  lainnya dilantik  Kapolri Jenderal  (Pol)  M. Tito  Karnavian di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (28/4) lalu.

Dia menggantikan Kapolda Papua sebelumnnya dijabat Irjen (Pol) Drs. Paulus Waterpauw yang kini dipromosikan menjadi Wakaba Intelkam Polri.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga