Kapolda Minta IKEMAL Jadi Bagian Penting Bangun Kedamaian di Tanah Papua

Kapolda Papua, Irjen Pol. Drs. Boy Rafli Amar meminta kepada seluruh warga Ikatan Keluarga Maluku (IKEMAL) agar tampil sebagai bagian terpenting dari pembangunan keamanan demi memperjuangkan kedamaian di atas tanah ini.
Share it:
Kapolda Papua Irjen. Pol. Drs Boy Rafli Amar,  perwakilan Kasdam XVII Cendrawasih, Ketua IKEMAL
Kota Jayapura, Bob Pattipawae dan Pdt. Sonia Lidya Ndoen saat acara Charity Executive Diner
berupa penggalangan dana yang diselenggarakan kerukunan keluarga Maluku. 
Jayapura, Dharapos.com
Kapolda Papua, Irjen Pol. Drs. Boy Rafli Amar meminta kepada seluruh warga Ikatan Keluarga Maluku (IKEMAL) agar tampil sebagai bagian terpenting dari pembangunan keamanan demi memperjuangkan kedamaian di atas tanah ini.

“Karena dengan suasana damai maka tentu pembangunan bisa berjalan dengan baik dan jika sudah sejahtera maka janji akan lahirnya satu kebahagiaan pasti akan terealisasi,” ungkapnya saat menghadiri acara penggalangan dana bagi penyelesaian Pastori Jemaat Leahari, Jumat (26/5).

Turut hadir pula, anggota DPRD Kota Jayapura , Giovano Pattipawae, Pdt. Sonia Lidya Ndoen, perwakilan dari Kasdam XVII/Cendrawasih, serta warga IKEMAL Kota Jayapura.

Pada momen tersebut tampil juga 2 penyanyi masing-masing Victor Hutabarat dan Mitha Talahatu.

Kapolda pun mengajak sekaligus menghimbau kepada seluruh warga IKEMAL yang ada di Kota Jayapura khususnya dan umumnya di Papua untuk membantu pihak kepolisian maupun Pemerintah daerah setempat dalam menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat.

“Saya sangat berharap seluruh elemen masyarakat yang ada bisa menjadi bagian terpenting dalam membangun suasana yang aman dan damai di tanah Papua,” harapnya.

Termasuk juga paguyuban-paguyuban lintas etnis yang ada di Papua untuk turut terlibat dan berpartisipasi aktif dalam pembangunan keamanan.

“Karena menjaga suasana yang aman dan damai tentu merupakan dambaan setiap umat manusia yang hidup di muka bumi ini yang punya pemikiran yang positif. Dan tentunya menghormati nilai-nilai luhur ajaran agama, menghormati nilai-nilai hukum di negara kita serta menghormati nilai-nilai adat istiadat di tempat dimana kita berada,” tandas Kapolda.

Orang yang hidup damai pasti disukai oleh Tuhan karena Dia tidak akan pernah membenci umat-Nya yang menyukai damai dan mencintai orang-orang yang suka damai.

“Setiap upaya untuk membangun suasana aman, damai dan tenteram haruslah tumbuh dari dalam diri setiap insan manusia di muka bumi ini. Bahkan setiap individu menginginkan kedamaian sebagaimana suasana kebatinan dari semua umat secara individu,” sambungnya

Olehnya itu, selaku makhluk ciptaan Tuhan yang tentu ingin hidup secara berkemajuan tentu memiliki peradaban yang baik dan ingin ikut sebagai bagian dari upaya pencapaian kesejahteraan.

Kapolda secara khusus menilai acara yang dilaksanakan IKEMAL bersama panitia penggalangan dana pembangunan penyelesaian Pastori Lehari Kecamatan Leitimur ini tentunya menjadi bagian dari upaya untuk membangun suasana gotong royong di antara warga IKEMAL sebagai salah satu hal yang sangat baik.

“Kita sementara berjuang untuk melestarikan serta menguatkan upaya-upaya dalam menyebarluaskan nilai-nilai Ketuhanan,” nilainya.

Kapolda juga meyakini bahwa perjuangan dari panitia agar terwujudnya pembangunan yang dicita-citakan adalah merupakan bagian dari upaya menguatkan nilai-nilai Ketuhanan di muka bumi khususnya di Kecamatan Leitimur, Pulau Ambon.

Ketua IKEMAL Kota Jayapura, Bob Pattipawae pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kapolda Papua dan semua pihak yang telah meluangkan waktu untuk hadir pada malam acara Charity Executive Diner berupa penggalangan dana yang diselenggarakan kerukunan keluarga Maluku.

Kepada panitia penggalangan dana juga Pattipawae menyampaikan ucapan selamat datang di negeri Port Numbay.

“Mari katong hidup bae-bae , mari katong hidup laeng sayang laeng. Potong di kuku rasa di jari, ale rasa beta rasa. Jika ada basudara lain yang susah mari katong semua saling bahu-membahu untuk mencari jalan keluarnya,” ajaknya dengan logat Maluku yang khas.

Salah satu warga kampung Leahari, Janes Makatita juga menambahkan, Jemaat Leahari Kecamatan Leitimur, Kota Ambon saat ini sementara membangun sebuah pastori jemaat untuk rumah pendeta dan penyelesaiannya sudah mencapai 75 persen.

Namun karena masih berkekurangan biaya, sehingga  melalui panitia yang di koordinir oleh Pdt. DR. John Titaley, dilaksanakan malam penggalangan dana di Kota Jayapura yang dikemas dalam acara “Charity Executive Diner".

Hasil penggalangan dana tersebut terkumpul sebanyak Rp 150 juta.

Pantauan media ini, artis  ibu kota, Victor Hutabarat dan artis Kota Ambon Mitha Talahatu, tampil memukau dengan menampilkan ciri khas suara mereka, mampu menghipnotis para tamu undangan  yang hadir di salah satu ruangan Swis Bell Hotel, Kota Jayapura.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga