Kesehatan Perempuan Penting Bagi Keberlangsungan Generasi Bangsa

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Jayapura menggelar Sosialisasi Kesehatan Reproduksi Wanita dan Inveksi Visual dengan Asam Asetat (IVA Test) yang berlangsung di gedung Sian Soor Walikota setempat, Jumat (19/5).
Share it:
Sekda Kota Rasmus D. Siahaya, SH, MM saat menyampaikan sambutannya
Jayapura, Dharapos.com
Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Jayapura menggelar Sosialisasi Kesehatan Reproduksi Wanita dan Inveksi Visual dengan Asam Asetat (IVA Test) yang berlangsung di gedung Sian Soor Walikota setempat, Jumat (19/5).

Sosialisasi yang mengarahkan sasarannya kepada ibu-ibu/Istri Aparatur Sipil Negara (ASN) ini menghadirkan dr. Liliana F. Wanane, SpOG sebagai narasumber.

Sekretaris Daerah Kota Jayapura, Ramsus D. Siahaya, SH, MM dalam sambutannya mengatakan kesehatan itu penting bagi setiap individu yang juga berdampak pada keluarga.

“Kerena bagaimanapun juga dalam sebuah keluarga kalau diantaranya ada satu yang sakit maka pasti akan mempengaruhi keberadaan keluarga itu secara keseluruhan,” urainya.

Teristimewa kesehatan bagi perempuan itu sangat penting, karena sebagai makhluk yang diciptakan Tuhan untuk melanjutkan generasi bangsa di muka bumi ini

“Karena itu, perempuan harus dalam keadaan yang sehat tetapi juga kualitas dirinya itu betul-betul bisa memberikan dampak dalam kehidupan keluarganya,” dorong Sekda.

Pada kesempatan tersebut, Sekda juga memberikan apresiasi kepada Ketua DWP Kota Jayapura bersama pengurus yang sudah mengangkat peluang ini sebagai sebuah kesadaran akan pentingnya ibu-ibu/Istri ASN harus sehat terlebih terhadap penyakit IVA Test.

Sementara itu, Ketua DWP Kota Jayapura Ny J. J. Siahaya menambahkan kegiatan sosialisasi tersebut menindaklanjuti program di bidang sosial budaya tentang bagaimana menjaga reproduksi wanita itu sendiri.

“Kami sesama perempuan berkeinginan besar sejak dini, ibu-ibu yang adalah istri ASN ini sehat, karena kalau tidak sehat bagaimana mereka mau mendampingi suaminya sebagai ASN dalam mengerjakan tugas dan tanggung jawab yang di percayakan Pemerintah kepada mereka,” imbuhnya.

Istri, lanjut Ny. Siahaya, adalah tiang doa dan tenaga utama dalam keluarga serta motivator pertama bagi suami untuk melaksanakan seluruh tugas dan tanggung jawab sebagai ASN.

“Kalau sejak dini hasil pemerikasaan IVA Test ini terdeteksi, maka kami akan ambil langkah tindak lanjut untuk pengobatan dan pencegahan supaya ibu-ibu di kota ini sehat,” cetusnya.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada dr. Liliana Wanane tidak hanya sebagai narasumber tetapi juga sebagai penderita kanker payudara yang sudah membagikan pengalaman serta ilmu bagi para istri ASN sehingga diharapkan ke depan juga bisa menjadi motivator bagi sesama lainnya.

“Kepada ibu-ibu dan Istri ASN yang sudah mendengarkan informasi dan hasil dari sosialisasi ini diharapkan dapat menyosialisasikan kepada ibu-ibu yang tidak hadir maupun keluarga bahkan masyarakat di lingkungan sekitarnya,” tukasnya.

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga